Saturday, May 4, 2024

Pengurukkan dan Pembakaran Sampah di Kapuk Poglar Cengkareng diKeluhahkan Warga

ACTUALNEWS.ID Jakarta,- Pambakaran sampah yang terletak di jalan kapuk poglar rt 007 rw 004 kel kapuk, cengkareng, jakarta barat, mulai dikeluhkan warga.

Tanah kosong yang luasnya kurang lebih 14.000 meter persegi awalnya aman dan terawat serta kondusif secara umum. Namun setelah terjadi pemagaran tembok panel oleh yang mengaku pemilik lahan barulah terjadi pengurukkan puing atau sampah yang tidak mengendahkan dampak lingkungan warga setempat.

“Ya, kami merasa kecewa dengan adanya pengerukkannya dicampur sampah dan langsung dibakar ditempat,” ungkap Encu Sumardi Ketua Rw 04 Kel Kapuk.

Lanjut Encu, di akuinya kalau terjadi pembakaran sampah baik siang atau malam bau nya menyengat sehingga mengganggu polusi udara.

Doc.foto : actualnews/rbt

“Dampaknya udara bau menyengat dan membuat sirkulasi udara tercemar”, keluhnya.

Menindaklajuti hal ini, Kasudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup kota jakarta barat, Selamat, mengungkapkan melalui telepon selulernya, “Terima Kasih Infonya dari ActualNews dan langsung TL” ujarnya, Rabu, 2/2/2023.

Tindak lanjut Kasudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Barat ternyata bukan isapan jempol, terbukti. Anton, Pengawas Lingkungan Hidup dan Pandu selaku Petugas 3 R (Reduce, Reuse, Riceycle) Kel Kapuk langsung turun kelapangan dan meminta hari ini pembuagan sampah dan pembakaran tidak boleh dilakukan.

“Kami memohon pembuangan dan pembakaran sampah di stop,” tutup Anton dan Pandu.

AN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles