Saturday, May 18, 2024

Pengobatan Alternatif Ustadz Abidin, Metode Pijat Urut dan Doa

ACTUALNEWS. ID Putat Nutug Bogor,- Pondok sederhana yang berdiri di tepi jalan raya Putat Nutug Ciseeng Bogor tapatnya di Jl H. Miing Kp. Putat nutug RT 04/02 Desa Putat Nutug Kec. Ciseeng Kab. Bogor. Patokannya di seberang Kantor Desa Putat Nutug adalah sebuah tempat yang diketahui menerima kedatangan orang-orang yang memiliki kendala kesehatan. Adapun keluhan para tamu yang datang biasanya terkait dengan beberapa penyakit medis yang umumnya tidak dapat di tangani tuntas oleh Tenaga medis.

Tempat tersebut adalah milik Ustadz Abidin yang dikenal sebagai seorang ahli pengobatan Cimande yang tinggal di daerah Putat Nutug.
Ustadz Abidin yang akrab disapa Abi ini merupakan seorang Ustadz yang selain mengajarkan ilmu Agama, juga dikenal sebagai seorang ahli pengobatan atas segala macam penyakit baik medis maupun non medis.

Jiwa sosialnya sangat tinggi, sehingga siapapun yang meminta bantuannya untuk mengobati keluhan atas penyakit yang di derita oleh para tamunya langsung ditangani dengan baik dan cepat.
Sosoknya yang Ramah pun membuat siapa pun yang datang tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuannya dalam mengobati keluhan penyakit mereka.

Di temui di sela sela aktifitasnya membantu mengobati seorang tamu yang datang, Abi nampak terlihat serius menangani Tamunya yang di ketahui menderita sakit syaraf kejepit akibat jatuh dari tangga.
Thoriq (19 tahun) datang berobat ke Abi karena memang sebelumnya sudah membuktikan kemampuan Abi ketika mengantar keluarganya berobat ke Abi karena sakit Stroke.

“Tahun lalu saya mengantar orang tua kesini karena sakit Stroke. Alhamdulillah setelah 3 kali di tangani oleh Abi, orangtua saya pulih dari sakitnya.” Ujar Thoriq.

Dengan gaya bicara yang lugas dan jelas serta di selingi sedikit candaan, Abi menuturkan bahwa yang dia lakukan ini semata-mata mencari Ridho Allah. Perjalanan Abi kecil sangatlah panjang, beliau menuturkan bahwa lebih dari sepuluh tahun ia belajar ilmu pengobatan yang berasal dari Cimande ini kepada Orangtuanya.

“Alhamdulillah saya di berikan ilmu teknik pengobatan Cimande ini atas ijin Allah SWT. Maka dari itu, semua yang saya lakukan ini semata-mata untuk mencari Ridho Allah semata. Intinya adalah menolong sesama yang membutuhkan.” Tutur Abi.

Dia pun menambahkan, bahwa siapapun yang meminta bantuannya tidak pernah di tarif biaya atas jasanya tersebut.
“Seikhlasnya saja, karena yang say lakukan ini pun karena ijin Allah SWT. Insyaa Allah berapapun yang di berikan oleh mereka, ketika mereka ikhlas akan menjadi manfaat bagi saya.” Imbuhnya.

Sementara itu, Abi juga di kenal sebagai orang Alim yang juga mengajarkan ilmu Agama. Diantara kesibukannya membantu mengobati para tamunya, Abi pun sedang membuat Saung yang akan di jadikan sebagai sarana belajar para Santri dan Jamaah pengajian yang sudah berjalan sekitar lima tahun lalu.

“Insyaa Allah dengan adanya Saung ini nantinya semua kegiatan sosial dan keagamaan akan di lakukan di sa ung ini.” Ujarnya mengakhiri percakapan dengan awak media Actual News.

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles