Saturday, May 18, 2024

Pengamat Sosial Politik Heru Cipto Nugroho Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Pangan PPKM Darurat Pada Rakyat

ACTUALNEWS.ID,Jakarta – Pengamat Sosial Politik (Sospol) Heru Cipto Nugroho angkat bicara melihat situasi yang sangat memprihatinkan  selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Dimana Pemerintah baik Pusat maupun Daerah belum juga   menyalurkan bantuan dasar Sembako kepada Rakyat di Pulau Jawa dan Bali yang terdampak PPKM Darurat .

” Terutama  golongan masyarakat menengah kebawah dan juga sebagian besar juga dari kalangan  keluarga Pensiunan, Jurnalis yang merupakan pilar keempat Demokrasi  sebagai garda terdepan dalam memberikan berbagai informasi  kepada publik.” 

Demikian dikatakan Pengamat Sospol Heru Cipto Nugroho yang juga sebagai Penasehat DPD PAN Kota Bekasi, saat ditemui wartawan Kantornya Jati Bening Kota Bekasi. Jumat ( 16/7/2021).

Selanjutnya Heru Cipto Nugroho mengungkapkan bahwa Pemerintah yang rencananya akan menyalurkan bantuan pangan berupa beras 5 Kilogram dan 10 Kilogram di semua titik yang memungkinkan kekurangan pangan, mulai Rabu (14/7/2021) seperti yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers usai rapat terbatas, Senin (12/7/2021) baru-baru ini.

“Namun saya amati kenyataannya di lapangan hingga saat ini masih belum adanya juga tanda-tanda penyaluran bantuan  tersebut justru malahan yang ada masyarakat di paksakan untuk selalu mentaati aturan yang menambah penderitaannya.” Ungkap Politisi Senior PAN Heru Cipto Nugroho dengan nada geram.

Lanjut Heru Cipto Nugroho Selama PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang, berbagai kegiatan diberhentikan. Pemerintah Pusat telah padahal sudah menjanjikan bantuan pangan tersebut kepada masyarakat seperi yang disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan yqng menyebut kondisi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat akan menjadi perhatian.

Lebih lanjut Heru Cipto Nugroho menegaskan  bahwa masyarakat juga selama ini kami amati telah menyadari bahwa PPKM Darurat merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga diharapkan kebijakan tersebut dapat meredam lonjakan kasus virus corona (Covid-19).

Oleh karena itu kami berharap  Presiden Jokowi untuk segera merealiasikan bantuan pangan kepada Rakyat , Pemerintah wajib bertanggung jawab tidak boleh membiarkan rakyat sampai kelaparan atau tidak makan,” tandas Heru Cipto Nugroho

Penulis : (San/Red)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles