Tuesday, May 7, 2024

Pelatihan Organiser Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri Dihadiri Wakil Wali Kota Bandar Lampung

ACTUALNEWS.ID, Bandar Lampung – Sejak usia sekolah sampai dewasa, kita sudah diperkenalkan dengan kehidupan berorganisasi. Secara umum, pengertian organisasi adalah entitas yang terdiri dari satu orang atau lebih yang memiliki tujuan tertentu. Organisasi bisa berupa asosiasi, lembaga atau perusahaan.

Dalam manajemen, organisasi berperan sebagai tulang punggung. Manajemen tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik tanpa ada organisasi yang efisien. Organisasi sendiri memiliki banyak fungsi dari berbagai disiplin ilmu. Mulai dari kajian sosial, politik, psikologi hingga ekonomi.

Pada kesempatan ini, tepatnya Senin, 30 Mei 2022. Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri melaksanakan Pelatihan Organiser terhadap anggota yang ada diwilayah bandar lampung di Rumah Makan Kepayang Jl. Raya Suban, Pidada Panjang, Kota Bandar Lampung. Pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta guna melakukan edukasi terhadap anggota.
Selain itu tampak juga hadir Ketua Umum Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industi (Fesdikari) Bapak Sahala Aritonang, SH., AM. Pd., Dedi Amarullah (Wakil Walikota Bandar Lampung) sekaligus membuka acara., Eddi P. Nasution, SE., SH., MH. (Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang)., Hermawan, S.Hi. (Anggota DPRD Kota Bandar Lampung).

Pada kesempatan ini juga dilakukan acara pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Pendidikan Pelatihan dan Industri Kota Bandar Lampung
Adapun materi yang menjadi perhatian Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industi (Fesdikari) antara lain:

  1. Memperjuangkan kesejahteraan guru dan dosen swasta tanpa membebani keuangan yayasan jika tidak mampu.
  2. Caranya mengusulkan kepada pemerintah supaya alokasi anggaran 20% dari APBN dan APBD yang dialokasikan bagi sektor pendidikan, juga harus dialokasikan khusus bagi kesejahteraan guru dan dosen swasta.
  3. Pegawai, Guru dan Dosen Swasta tidak boleh dihalang-halangi untuk bergabung menjadi anggota atau pengurus serikat pekerja/serikat buruh.
  4. Dalam kesempatan tersebut sudah dilantik Pengurus Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Pendidikan Pelatihan dan Industri Kota Bandar Lampung

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kemapuan para anggota atas pemahaman berorganisasi, Menjaga dan meningkatkan motivasi kerja anggota organisasi, Meningkatkan produktivitas anggota organisasi.

Diakhir acara ketua umum Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industi (Fesdikari) Bapak Sahala Aritonang, SH., AM. Pd. Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat yang hadir dan mau meluangkan waktunya guna terselenggaranya acara ini, dengan demikian apa yang menjadi cita – cita dan tujuan utama organisasi ini dapat berjalan dengan baik.
Dan kepada DPC yang baru dibentuk segera menyesuaikan diri serta melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Tandasnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles