Monday, September 26, 2022
WING LOK

Pelantikan HBB Di Hadiri Panda Nababan dan Tokoh-Tokoh Banten

ACTUALNEWS.ID, Banten – Advokat Senior Mohd MM. Herman Sitompul, SH,. MH yang juga anggota dewan penasehat sekaligus direktur LBH HBB priode 2020-2025, melaui telpon selulernya menerangkan pada media Kamis, 25/03/2021 dalam rangka mempererat tali persaudaraan Suku Batak di Indonesia, HBB ( Horas Bangso Batak ) melantik DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) Provinsi Banten dan DPC – DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) seperti DPC HBB Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Sekaligus juga di bentuk LBH HBB untuk Provinsi Banten. Sabtu, ( 20-3-2021 ) di Hotel Istana Nelayan, Jati Uwung, Kota Tangerang.

Pelantikan yang mematuhi Protokol Kesehatan itu dihadiri oleh Tokoh Batak Panda Nababan, Tokoh Tangerang, Hugo.S, Franata, SH,MH serta Pejabat setempat seperti, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, S, IP, Dandim 05/06 Tangerang, Kol. Bambang Tugiyo, Perwakilan Kapolres Tangerang, Perwakilan Bupati Tangerang, H. Mulyadi, SH, Anggota DPRD Kota Tangerang, Anggiat Sihotang, Anggota DPRD Kota Tangerang, Santa, Anggota DPRD Kota Tangerang.

Menurut Mohd MM Herman Sitompul, SH,. MH dalam sambutanya, Lamsiang Sitompul, SH,MH, selaku Ketua Umum HBB mengatakan, HBB sebagai organisasi masyarakat yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 lahir dengan tujuan memper erat Suku-Suku Batak yang tersebar di berbagai pelosok Nusantara, sehingga kedepan nantinya organisasi HBB bisa mempersatukan Bangso Batak dan membantu serta mengawal program Pemerintah Pusat dan Daerah, ” Orang Batak yang beragam Suku dapat berkumpul menyatukan persepsi untuk kemajuan khususnya Bangso Batak itu sendiri dan Umumnya Bangsa serta Negara,” ucapnya yang di dampingi Luhut Situmorang selaku Sekertari Jendral.
Selaku Ketua Umum HBB Lamsiat Sitompul yang juga seorang Advokat menjelaskan, lahirnya ormas ini sebagai perwujudan reformasi di eraglobalisasi yang tanpa batas. sehingga diperlukan batasan- batasan norma kaidah yang berlaku di Indonesia

” Jadi, suku batak sudah diperhitungkan sejak adanya Jong Java, Jong Sunda, Jong Sumatera dan Jong lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI,
” Era reformasi dan globalisasi tidak kita pungkiri namun harus ada etika batasan di dalamnya.,, tugas dan pokok HBB lah untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan Batasan itu,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga menurut Mohd MM Herman Sitompul, SH,. MH, menjelaskan pada acara itu, Juin Sitanggang, SH, Ketau DPC HBB Kota Tangerang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota dan para tamu undangan yang telah hadir, ” Terima kasih yang tidak terhingga pada peserta dan tamu undangan atas kedatangannya,” ucapnya
Diakhir keterangannya pada media Mohd MM Herman Sitompul, SH,. MH yang dalam acara itu juga diberi kesempatan memberi sambutan dan melantik LBH HBB (Lembaga Bantuan Hukum Horas Bangso Batak) se- Banten mengharapkan agar LBH HBB dapat mengabdi pada masyarakat dan walau kita orang Batak minoritas di Banten tapi kita harus berkualitas dan berkeyakinan pada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu punya niat baik dan kebersamaan, kekompakan, demikian sambutannya dalam nuansa kebangsaan.

Herman Sitompul juga “menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan itu berjalan dengan penuh hikmad serta bernuansa kebangsaan dan dalam acara tersebut masing- masing pengurus HBB, yaitu selaku Ketua DPD HBB Provinsi Banten, Ir Kinson Leonard Purba MM dan Sekretaris Akisati Siregar, SH,.MH memberi sambutan, bahwa organisasi harus punya program dalam waktu tiga bulan nampak jati dirinya pada anggota dan masyarakat khususnya pada bangso batak di wilayah Banten dapat di wujudkan dengan berangkat dari polical will kita semua,

Disusul sambutan dari kerua- ketua DPC HBB Kota Tangerang Kota Tangsel dan Kabupaten, “pantaslah kalau kita bersatu dan menjalan kerjasama dengan berbagai organisasi masyarakat untuk membangun provinsi Banten di berbagai lapisan masyarakat dan NKRI adalah harga mati yang harus kita pertahankan bersama POLRI dan TNI tentunya, demikian sambutan- sambutan dalam acara itu menurut Mohd. MM. Herman Sitompul, SH,. MH yang juga advokat senior yang dalam kepengurusan organisasi advokat IKADIN dan PERADI menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal.

ACN/Tim/Rbt/red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles