Saturday, May 18, 2024

Patroli Polres Tapsel Berikan Rasa Aman dan Kenyamanan Masyarakat

ACTUALNEWS.ID.Tapanuli Selatan – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Kapolres Polres Tapanuli (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, diwakili Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH, pimpin Apel pada Patroli skala besar, Minggu (30/4/2023) malam.

“Patroli skala besar ini juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi 3C (Curanmor, Curas, dan Curat) di wilayah hukum Polres Tapsel,” kata Kasat Resnarkoba saat pimpin Apel di hadapan personel Patroli.

Selaku Perwira Pengawas dalam Patroli itu, Kasat meminta personel Patroli harus bisa mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Serta bertindak secara humanis dengan terlebih dahulu senyum, sapa, dan salam (3S). Ia juga berpesan agar personel dapat menjaga keselamatan diri masing-masing.

“Untuk sasaran Patroli skala besar kali ini adalah tempat berkumpulnya masyarakat. Dan, tempat-tempat rawan aksi kriminal, seperti tindak pidana 3C, premanisme, begal, geng motor, dan lainnya,” lanjutnya.

Usai memberi arahan Apel, Kasat bersama personel berangkat menuju lokasi tujuan yang fokus di sekitar Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Personel tampak menyambangi tempat-tempat berkumpul masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Tim Patroli turut menghimbau masyarakat antara, supaya dapat mengurangi aktifitas pada malam hari. Guna, mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat lainnya. Jika ada kejadian yang menonjol, masyarakat jangan sungkan untuk menghubungi Polres Tapsel.

“Masyarakat dapat sesegera mungkin melaporkan kejadian ke Polres Tapanuli Selatan melalui panggilan Call Centre 110,” terangnya.

Tak hanya itu, Tim Patroli juga melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan ke pengendara yang melintas agar disiplin dalam berkendara. Sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukim Polres Tapsel.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles