Friday, May 10, 2024

Panggilan Klarifikasi Pertama, Eko Patrio Tidak Datang ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dampak dari pembagian susu di area Car Free Day (CFD) di bundaraan HI oleh calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang di dampingi oleh Eko Patrio, Pasha Ungu dan Uya Kuya terus berlanjut ketahap panggilan oleh bawaslu kota jakarta pusat.

Bawaslu (badan pengawas pemilu) kota jakarta pusat akhirnya memanggil Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio).
“Sesuai surat no 049/PP.01.02/K.JK-03/12/2023 tentang Undangan Klarifikasi maka pertama kita undang Eko Patrio terlebih dahulu” ungkap Christian Nelson Pangkey atau dikanal dengan panggilan Sonny, Senin (18/12/2023) di kantor Bawaslu Kota Jakarta Pusat, Gedung Mental Spiritual, Jln. KH Mas Mansur, Gg Awaludin II, Kec Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sonny menjelaskan, dasar pemanggilannya di duga ada pelanggaran yang dilakuakan oleh cawapres Gibran yang membagikan susu di area CFD.

“Sebab di pasal 7 ayat 2 Pergub No 12 Tahun 2016 dimana menyebutkan bahwa CFD tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik,” terangnya.

Lanjutnya, untuk itu, kita (bawaslu) akan memanggil untuk klarifikasi awal ke Eko Patrio terlebih dahulu hari ini. Sebab di acara ditemukan seragam organisasi dibawah naungan porpol yaitu Blue Squad (perkumpulan artis PAN).

“Kalau olah raga tidak memakai baju seragam (blue squad) tidak jadi permasalahan. Maka dari itu kita panggil untuk klarifikasi,” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Eko Patrio belum datang memenuhi panggilan. Bahkan menurut sumber dari KPU jakarta pusat, sudah di hubungi melalui telpon seluler dan via WA namun belum ada jawaban.

AN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles