Friday, April 26, 2024

Pakar Psikologi Komunikasi, Dr. Geofakta : Pendekatan Psikologi Komunikasi Mampu Memperkuat Multikulturalisme

ACTUALNEWS.ID, Bali — STIE BIITM (Runata Business School) Bali, menyelenggarakan kuliah umum untuk para mahasiswa yang bekerjasama dengan Nata Academy (23/05/2022). Acara ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan kesadaran diri dalam melakukan komunikasi melalui pendekatan psikologi komunikasi untuk memahami diri sesndiri dan berperilaku terhadap orang lain. Acara ini dipandu oleh dosen favorit sekaligus tiktokers Dr. Luh Kadek Budi Martini (Ibu budi)

Dr. Geofakta Razali mengunjungi langsung STIE BIITM Bali secara offline untuk memberikan literasi tentang bagaimana berpikir visoner melalui vocal point diri sendiri untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial disekelining kita. Antusiasme para peserta memberikan dampak khusus pada mahasiswa serta dosen STIE BIITM Bali, selaku gatekeeper dan agent of change dalam merawat budaya. Khususnya budaya Bali yang sangat memiliki ciri khas khusus pada persinggungan tradisionalisme dan modernisme yang dapat menjadi contoh bagi semua daerah tanpa meninggalkan kharakteristik budaya.

Dalam pelatihan ini Dr. Geofakta menyampaikan, tantangan dunai kedepannya, terutama generasi Z adalah memiliki mental yang tangguh, bijaksana, dan memilkiki sikap moral respect yang baik pada diversity. Satu-satunya cara untuk menanggulangi margin of error dari gap fanatisme adalah dengan mengkondisikan psikologis kita pada kerja otak yang signifikan terhadap tindakan dan perilaku melalui asumsi baik pada setiap tindakan yang berdampak pada tantangan sosial.

Geofakta juga mengatakan, selain mengejar cita-cita, menikmati passion yang ada, kita sering melupakan kebahagiaan diri sendiri. Tentunya, dengan setiap individu yang bahagia, kita dapat membahagiakan orang lain. Dibutuhkan pengenalan pendekatan psikologi komunikasi yang relevan dengan tipe kultural masyarakat Indonesia. (Red-dok, Humas Runata Edu, Maty 2022)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles