Thursday, May 2, 2024

Oh…Pantas, Caleg DPRD Berinisial I Dari Partai Nasdem Tertinggi se-Dapilnya, Begini Kata Warga

ACTUALNEWS.ID Jakarta- Pemilu Legislatif sudah usai, namun hasil perhitungan suara di PPK Pedemangan Jakarta Utara sementara belum juga rampung. Untuk itu media mencoba menelusuri hasil suara caleg yang medapatkan suara terbanyak tiap tiap TPS di Dapil 3 Jakarta Utara yang meliputi Kec Penjaringan, Kec Pademangan dan Tanjung Priok.

Di Rusun Muara Baru Penjaringan caleg berinisial I dari Partai Nasdem Dapil 3 Jakarta Utara mendominasi  dan bertengger urutan pertama coblos caleg di Partai Nasdem.

Menurut warga sebut saja Parto (bukan nama asli) mengungkapkan bahwa warga di rumah susun 1 hari sebelum pencoblosan tersiar kabar ada pengkondisian untuk nyoblos berinisial I no urut 1 dprd  dari partai Nasdem dengan dapat uang Rp 100.000.

“Sontak ya, warga setuju karena mendapatkan uang dan itu terdata dan bermatrai,” ungkap Parto yang juga warga setempat, Minggu, (25/2/2024) dirumah susun Muara Baru Rw 017 Penjaringan Jakarta Utara.

Dia juga menambahkan, disini pasti menang Dia, apa lagi penggeraknya sebagian para ketua Rt. Padahal apalah arti Rp 100.000 untuk 5 tahun.

“Pasti menang Caleg I lah, mau nyoblos sudah dikondisikan” tukasnya dengan nada sedikit ketakutan.

“Ya, memang demokrasi tapi tidak baik juga untuk pembelajaran politik di masyarakat. Caranya aja yang tidak elegan,” pungkasnya.

Sementara itu tidak jauh dari rumah susun tepatnya di wilayah kampung tebu rw 016 Imamuddin juga mendulang suara tertinggi. Hal ini juga tidak terlepas pengkondisian nya seperti warga di rumah susun.

“Memang I sepertinya pergerakannya sailen dan main ditikungan,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

ACN/TIM/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles