Friday, April 26, 2024

Nuryanti,SE.,ME., Menghadiri Pelantikan DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia

ACTUALNEWS.ID,Jakarta – Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti SE., ME., mewakili Bapak Gubernur Prov. NTB menghadiri pelantikan DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di Jakarta, Kamis (9/3/23).

Nuryanti menambahkan Kami di Indonesia Timur mengapresiasi kegiatan ini dan kepengurusannya semoga bisa bersinergi untuk percepatan program industrialisasi di Prov. NTB yang telah menjadi program unggulan Bapak Gubernur Pemprov NTB.

NTB sendiri punya program prioritas industrialisasi dengan 3 icon industri yakni: Fashion muslim, Kuliner legend dengan semua bahan lokal dan Kosmetik herbal lokal.

Nah ketiga icon industri inilah yang membangun ekosistem dan akan banyak beririsan dengan kegiatan BMWI untuk percepatan industrialisasi. Karena ketiga sektor tadi menggerakkan sektor sektor lainnya. Diharapkan sinergi yang baik, khususnya Indonesia Timur sangat bersemangat bermitra dengan BMWI untuk percepatan penyerapan jumlah tenaga kerja di NTB.

dok.foto.indah/an

Di sisi lain, selama Covid-19 NTB mendapatkan berkah karena kami tidak membagikan uang kepada masyarakat tetapi membagikan produk lokal kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga melahirkan 5000 pelaku Wira usaha ekonomi. Sekarang bagaimana kita meningkatkan kualitas wira usaha atau UKM naik kelas, tegas Nuryanti.

Pasca Covid-19 NTB sangat siap menjadi provinsi dengan kemandirian ekonomi memulai dengan gerakan beli produk lokal NTB dan sangat relevan dengan dengan visi BMWI, tutup Nuryanti.

ACN/INDAH

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles