Sunday, May 19, 2024

Nahloh…22 Pasangan Nikah Bareng Menikmati Bulan Madu Gratis

ACTUALNEWS.ID, Tangerang Selatan – Sebanyak 22 pasangan laki-laki dan perempuan asal Kota Tangsel telah mengikuti Nikah Bareng yang bertempat di warung lengkong.Sabtu, (11/3/2023)
Pernikahan menjadi salah satu hal yang banyak di inginkan bagi pasangan yang tengah memadu kasih. Sayangnya, salah satu hal yang cukup menjadi kendala adalah biaya pernikahan.
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) Tangsel, Pemkot Tangsel, Kemenag Tangsel, Dinas PHRI, dan Baznas Tangsel.

dok.foto.dd/acn


Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel selaku ketua panitia, Lista Hurustati, menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat diadakan secara rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mendapatkan bukti pernikahan berupa buku nikah sebagai bukti otentik.

dok.foto.dd/acn. Lista Hurustati Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel


“Karena faktanya, masih banyak perkawinan yang tidak tercatat sehingga berakibat status perkawinan suami istri di dokumen kartu keluarga tertulis Kawin Belum Tercatat, dan pada dokumen Akta Kelahiran Anak terdapat Frasa Lahir dari Perkawinan yang Belum Tercatat. Tentunya ini tidak baik,” tegas Lista Hurustati.


Dengan memberi legalitas identitas hukum kepada pasangan yang sah dan diakui oleh negara lewat pemberian buku nikah gratis dan dokumen kependudukan setelah prosesi isbat nikah.Tukasnya.

dok.video.dd/acn


“Insya Allah kami yang akan menyiapkan semuanya, mulai dari pakaian pengantin, mas kawin, akad nikah, dokumentasi, sepertangkat alat sholat, resepsi pernikahan, bahkan sampai bulan madunya di hotel wilayah Tangsel, dan semuanya gratis,” ujarnya.


Acara berlangsung penuh kehangatan dan keakraban, tampak para pasangan mempelai pengantin penuh dengan kebahagiaan. Kegiatan Nikah Bareng 2023 diakhiri dengan situasi aman, tertib dan kondusif.

ACN/DD/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles