Friday, May 10, 2024

MTsN 9 Jakarta Pusat Utus Siswanya Ikuti Jakarta Madrasah Competition 2023

ACTUALNEWS.id Jakarta— MTsn N 9 Jakarta Pusat mengutus sebanyak 10 orang siswa-siswinya yang terbagi dalam 5 kelompok ikut serta dalam event Jakarta Madrasah Competition 2023 yang digelar di MAN 4 Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Kepala Sekolah MTsN 9 Jakarta Pusat, Mufrodah menyampaikan kami terus melakukan inovasi dengan mengembangkan talenta-talenta para siswa sesuai bakat dan minat. Melalui ajang Jakarta Madrasah Competition (JMP) 2023 kami mengikut sertakan siswa-siswi sebanyak 10 orang yang terbagi dalam lima kelas yang didampingi oleh pelatih yakni Mas Gilang Kencana.

Siswa-siswi kami ada yang memiliki minat dan talenta robotik, kami berusaha semaksimal mungkin mengembangkan kapasitas talenta mereka agar semakin produktif dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan sekolah dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Tidak hanya itu saja, tetapi sebagai bekal mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Madrasah Robotik Competition ini adalah ajang bagi mereka untuk mengasah skill dalam robotik, melatih kepercayaan diri, ketelitian dan kedisiplinan. Sebab, siswa-siswi kami yang ikut serta dalam JMC 2023 telah berlatih secara disiplin dan matang.

Kami juga, mengutus siswa-siswi MTsN 9 Jakarta Pusat mengikuti 12Th World Robotic For Peace dengan tema Robotic For Amazing Future yang diselenggarakan pada tanggal 22-27 Oktober 2022 di tiga negara yakni Malaysia, Singapura dan Thailand.

Sementara itu, Trainer Robotic Gilang Kencana mengatakan kami memilih siswa sesuai bakat dan minat, sehingga mereka bisa all out dalam mengikuti kompetisi.

Mufrodah menuturkan sangat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada guru-guru, orang tua siswa dan keluarga besar MTsN yang telah memberikan dukungan. Kami sangat optimis MTsN 9 makin maju, berprestasi dan berakhlak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles