Sunday, May 5, 2024

Meresahkan Pengguna Jalan, Polsek Cilincing Amankan Pak Ogah

ACTUALNEWS ID, Jakarta – Jajaran Polsek Cilincing kembali mengamankan pak ogah atau yang kerap disebut komplotan tukang parkir jalanan. Mereka ini sering beroperasi di sekitar prapatan jalan, lampu merah yang tampak terkesan mengatur perjalanan kenderaan bermotor, baik roda dua, empat hingga mobil besar. Modus operandi yang pak ogah jalankan, yakni memberikan ruang kepada kenderaan yang akan masuk ke jalan raya maupun yang keluar dari jalan raya masuk jalan lingkungan perumahan. Pak ogah ini akan memberikan ruang bergerak bagi pengendara yang memberikan uang tanpa memperdulikan kenderaan lain yang juga akan melintasi jalanan. Akibatnya, di prapatan jalan bukanya menjadi makin lancar arus lalu lintas, malah sebaliknya makin macet.

Bahkan dengan kemacetan itu, makin mengenakkan buat gerombolan pak ogah ini untuk meminta uang dari para pengendera yang melintas dengan seolah-olah mengatur pergerakan kenderaan di jalanan. Perbuatan pak ogah ini jelas sangat meresahkan masyarakat, utamanya para pekerja yang pulang malam menjadi resah jika berhenti di lampu merah takut di palak oleh pak ogah yang sekarang ini tampak bergerombol dalam menjalankan aksinya. Seperti di prapatan lampu merah Kebon Baru Cilincing, putaran Justus Jalan Raya Cacing, putaran arah KBN dari Cilincing arah Cakung.

Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragih SIK, didampingi Kanit Reskrim AKP Briyan Rio Wicaksono SE dan jajaran langsung bergerak mengamankan gerombolan pak ogah ini diwilayah hukum polsek Cilincing, Jumat (10/11/2923).

Para pelaku yang diamankan dari Jalan Raya Cakung Cilncing, kemudian di giring ke Polsek Cilincing untuk di data, dimintai keterangan serta meminta mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Langkah tegas yang dilakukan jajaran Polsek Cilincing ini mendapat apresiasi positive dari warga Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara. Karena diakuinya selama ini bahwa keberadaan pak ogah itu tidak baik dan meresahkan.

Jika terjadi perlambatan arus lalu lintas jalan raya, mereka itu datang seolah olah mengatur lalu lintas. Namun bukanya menjadikan arus kenderaan bisa lancar, justru sebaliknya makin ruwet sebab mereka tidak peduli dengan kelancaran lalu lintas, yang mereka pikirkan nendapatkan uang dari situasi kemacetan itu.

“Trimakasih kepada jajaran Polsek Cilincing yang sudah mengamankan para pelaku gerombolan pak ogah di sekitar prapatan lampu merah Kebon Baru , baik arah ke Cakung maupun arah ke KBN Marunda. Saya biasanya pulang kerja malam dan sering merasa takut jika melintasi Jalan Cacing, takut kena palak dan begal,” ungkap Danil warga RW 011 Kelurahan Semper Timur, Cilincing. Ia berharap kepada pihak terkait Kamtibmas untuk terus meningkatkan razia keberadaan pak ogah di jalan raya

.(Rosid)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles