Saturday, May 18, 2024

Merasa Prihatin Atas Korban Kebakaran di Kecamatan Tambora, Begini Kata Danramil 02/TB Kapten Chb Wahidin

ACTUALNEWS.ID, Kodam Jaya, Jakarta – Pasca Kebakaran yang terjadi di Gg Lontar, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (8/7/2023) membuat Danramil 02/TB Kapten Chb Wahidin merasa prihatin yang cukup mendalam. Pasalnya, kejadian kebakaran itu acap kali sering terjadi diwilayah teritorialnya.

Padahal, himbauan saat menyambangi warga setiap hari terus dijalankan, mengingat tambora adalah termasuk wilayah yang padat penduduk.

“Setiap patroli wilayah kami (koramil) bersama warga (mitra koramil) tidak henti- hentinya memberikan himbauan pada warga akan dampak terjadinya kebakaran,” hal ini disampaikan pada saat mendampingi kunjungan Dandim 0503/JB Letkol Inf. ES Putra Siregar meninjau Posko Kebakaran, Senin (10/7/2023).

Namun, masih terdapat kebakaran yang tak terelakan dan itu biasanya diakibatkan dari kompor atau konsleting listrik. Dan itu faktor kelalaian warga,” terang Kapten chb Wahidin.

“Biasanya faktor kelalaian warga sangat dominan terjadi kebakaran di tambora” tukasnya.

Kapten Chb Wahidin juga merasa prihatin atas seringnya kebakaran diwilayahnya dan semoga saja warga semakin menyadari serta tidak lupa dan selalu waspada.

“Semoga kejadin kebakaran ini membuat warga semangkin mawas diri. Terutama jangan lupa mematikan kompor saat memasak dan selalu memeriksa/merawat kabel listrik,” pesannya.

“Kami (TNI) prihatin dan sangat prihatin, mas” tukasnya

Perlu diketahui, sebagai kepedulian Kodim 0503/JB Danramil 02/TB mendampingi Dandim memberikan bantuan kepada korban paska kebakaran berupa :

  1. Perlengkapan Alat Mandi : Sabun, Odol, Sikat gigi, Handuk : 200 Paket.
  2. Popok Bayi, Tisu Kering, Tisu Basah : 25 Ball
  3. Makanan Ringan Biskuit : 70 Kaleng.
  4. Pakaian Anak sekolah :
  • SD : 25 Orang
  • SMP : 10 Orang
  • SMA /SMK : 20 Orang.
  1. Pakai dalam :
  • Lansia : 20 orang
  • Balita : 25 Anak.
  1. Air Mineral : 100 Dus.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan serta bermanfaat bagi korban, dan kami selalu hadir setiap waktu bila ada warga yang membutukan pertolongan,” tutupnya.

Pendim 0503/JB

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles