Sunday, May 19, 2024

Menakar Potensi Pilkada Jakarta 2024. PDI Perjuangan Dan P Gerindra Masih Dominan Diikuti PKS, P. Nasdem

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Perhelatan bursa calon Gubernur DKI Jakarta 2024 memang belum dapat dipastikan secara aturan. Karena menurut ketentuan hasil Pileg bulan April 2024 di jakarta yang menentukan.

Melihat dari hasil kepercayaan masyarakat pada partai-partai dijakarta, Robert.S, Sekertaris GPM (Gerakan Pemuda Marhaen) Jakarta mengungkapkan bahwa partai seperti P. Gerindra, PDI Perjuangan, PKS dan P. Nasdem akan mendominasi hasil Pileg 2024.

“Ya, Ke 4 Partai itu akan mendominasi Pileg 2024 di jakarta. Jadi sepertinya hanya PDI Perjuangan dan P Gerindra yang mempuni mencalonkan Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai ketentuan, tapi partai lain bisa asal memenuhi syarat dengan cara kualisi,” hal ini disampaikan Robert saat acara Bukber GPM Jakarta Barat, Jumat, 29/4/2022 di Posko GPM Jalan Indraloka Raya, Kel Wijayakusuma Jakarta Barat.

Ia juga menjabarkan, PDI Perjuangan masih kuat dengan akar rumputnya dan itu tidak akan berpengaruh pada siapa calon Presiden yang di usung oleh Partai besutan Megawati. Sedangkan Partai Gerindra tatap akan solid baik kader dan simpatisannya, sementara masa simpatisan mantan FPI dan HTI pasti mengarah pada Gubernur yang di usung P. Gerindra. Untuk PKS akan ada penurunan sedikit suaranya, karena terbelah oleh masa PPP serta Parta Gelora (Bila jadi peserta Pemilu) , sedangkan P Nasdem akan naik setelah tingkat kepercayaan PSI menurun.

“Jadi PDI P dan P Gerndra mendapat kan pendukung lebih,” tukasnya.

Memang itu semua tergantung dari hasil Pileg dan Pilpres 2024.

“Hasil Pileg dan Pilpres itulah sangat menentukan. Kerana Include,” pungkasnya.

Disinggung suara GPM, Robert mengatakan belum dapat arahan dari DPP, tapi Ia berharap siapapun yang diputuskan DPP kita harus hormati dan ikuti.

“Yang pasti tokoh calon Gubernur Jakarta nantinya harus Pro Rakyat sesaui ajaran Marhaenime yang di ajarkan Ir Soekarno,” tutupnya

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles