Friday, May 17, 2024

Lestarikan Jakarta, Apical Group Bersama Pemprov DKI Jakarta Tanam Ratusan Mangrove di Cilincing

ACTUALNEWS ID, Jakarta, Apical pengolah minyak nabati terkemuka, melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta melaksanakan penanaman 500 bibit mangrove di Kawasan Hutan Kota Cilincing dan Hutan Kota Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, bagian dari Penanaman 3.000 Mangrove untuk Jakarta hari ini ,Selasa (27/6/2023).

Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Satuan Pelaksana Taman dan Hutan Kota Kecamatan Cilincing, Mardanus Pasaribu didampingi oleh Indriarto Panji Danan Setiawan, Manager SHE Apical Marunda.

Kepala Satuan Pelaksana Taman dan Hutan Kota Kecamatan Cilincing, Mardanus Pasaribu, mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi Apical dalam penanaman mangrove di Jakarta Utara. Selain karena penanaman mangrove ini memiliki fungsi dan manfaatnya luar biasa, kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi dalam mencapai target rehabilitasi mangrove yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo secara nasional mencapai 600.000 hektar pada tahun 2024.
” Kami berharap rehabilitasi mangrove yang ditanam oleh Apical ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan untuk memuliihkan dan melestarikan ekosistem mangrove di pesisir Jakarta Utara,” tambah Mardanus Pasaribu.

Manager SHE Apical Marunda, Indrianto Panji Danan Setiawan mengatakan bahwakegiatan penanaman mangrove ini adalah bagian dari program Corporate SocialResponsibility (CSR) di bidang pelestarian lingkungan.

“Melalui kegiatan kami turut mendukung Pemerintah melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam upayanya untuk memperbaiki kualitas lingkungan di ibu kota Jakarta. Kegiatan ini juga sejalandengan bagian filosofi 5C Grup kami yakni good for climate atau baik untuk iklim” dan good for community atau baik untuk masyarakat, jelas Danan Dalam kegiatan penanaman mangrove ini.

Apical juga turut melibatkan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional, seperti Pramuka Saka Wanabakti Jakarta Utara dan anak-anak dari Taman Pendidikan AlGur’an (TPG) Assaniya Kp Marunda Pulo Pitung untuk turut serta dalam kegiatan melestarikan lingkungan.

Tidak hanya penanaman mangrove, pada kegiatan ini, Apical juga melakukan sosialisasi pengenalan dan edukasi mengenai mangrove, pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan games yang disambut antusias oleh para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini.

Rencananya, kegiatan serupa juga akan dilakukan di kawasan Blok Elang Laut Pantai Indah Kapuk pada Juli 2023 nanti, sebagai bentuk komitmen Apical dalam melestarikan ekosistem mangrove.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan Apical 2030, Apical juga telah memetakan berbagai inisiatif untuk memaksimalkan efisiensi sumber daya dan memastikannya berkontribusi positif terhadap lingkungan. Inisiatif tersebut berpedoman pada empat pilar strategis Apical2030, yaitu Kemitraan Transformatif, Aksi Iklim, Inovasi Hijau, dan Kemajuan Inklusif — keempatnya bertujuan untuk menciptakan dampak sosial, lingkungan, dan bisnis yang positif.dan berkelanjutan.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles