Tuesday, March 19, 2024

Lantamal I Laksanakan Apel Khusus Jajaran Koarmada I Secara Virtual

ACTUALNEWS.ID TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta Prajurit dan PNS serta Yonmarhanlan I Belawan melaksanakan Apel Khusus secara virtual dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldhedarma, S.E., M.M., M.Sc., terpusat di Komplek TNI AL Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (01/02/2023).

Apel Khusus merupakan salah satu sarana komunikasi antara Pemimpin Koarmada I dengan seluruh Personel di Jajaran Koarmada I. Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin personel, sarana untuk penyampaian informasi dan arahan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut, sarana pembinaan personel, serta guna meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama Personel Koarmada I.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I memperkenalkan diri secara pribadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Akademi TNI dan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XXXVII/Tahun 1991. Pada pagi hari ini ijinkan saya untuk pertama kali hadir dihadapan semuanya sebagai Pangkoarmada I yang baru setelah dilaksanakan upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) 26 Januari 2023.

Lebih lanjut saya berharap kita bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di Jajaran Koarmada I. Mungkin sudah banyak diantara kita yang tahu bahwa sampai dengan hari ini Koarmada I sudah bisa memberikan hasil pelaksanaan tugas baik dalam bentuk operasi maupun yang lainnya yang dapat membawa prestasi dan citra Koarmada I dimata masyarakat umum secara positif bahkan dimata internasional mengakui bahwa TNI AL bekerja cukup aktif dalam operasional, menjaga pengamanan keamanan di laut (gaklat/gakum) dan hasil yang juga positif.

“Saya berdiri disini sebagai Pangkoarmada I tidak ada artinya kalau tidak ada kalian, begitu juga sebaliknya, kita adalah tim dan kita semua mempunyai peran dan fungsi penting buat organisasi, kita maju bersama-sama dan jatuh bersama sama. Saya minta kerjasama yang ditimbulkan bisa lebih ditingkatkan lagi dan timbulkan rasa kekeluargaan diantara kita. Mari kita ciptakan kekeluargaan ditempat kerja kita masing-masing sehingga tidak ada rasa susah, rasa canggung di dalam tugas ataupun operasi dan mari kita bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku”, pungkas Pangkoarmada I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M. M., M.Tr. Opsla ”Perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut”.

Turut Hadir pada Apel Khusus, Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I serta Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles