Sunday, May 19, 2024

Kolaborasi FBR Pos 1 Gardu 0319 Bersama Pedagang UMKM Mengembalikan Hak Anak Yatim

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbuat kebaikan dan meraih keberkahan, salah satunya dengan membantu sesama. Salah satu yang dianjurkan untuk dirangkul dan dibantu ialah mengembalikan hak anak-anak yatim.

Perbuatan baik inipun selalu rutin dilakukan setiap tahun di bulan ramadan oleh FBR Pos 1 Si Ji’ih Gardu 0319 Cengkareng timur, Jakarta barat. Kali ini FBR Pos 1 Si Ji’ih berkolaborasi dengan para pedagang UMKM untuk mengembalikan hak anak yatim sebanyak 50 anak yatim.

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi binaan pedagang umkm Indomaret Kasimura Jl. Bangun Nusa Raya No. 7 RT.001/RW.03 Kelurahan Cengkareng timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta barat. Minggu (9/4/23).

Bang Pepen selaku Dan Pos 1 Si Ji’ih G-0319 dalam sambutannya mengatakan, Saya mewakili pengurus dan anggota berterima kasih kepada para pedagang umkm serta donatur yang telah membantu suksesnya kegiatan sosial ini. Walaupun dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi bermakna luar biasa.

“Sebagai sesama umat muslim, ada kewajiban untuk berperilaku baik pada anak yatim. Selain itu, dilarang untuk menghina dan memperlakukan anak yatim semena-mena. Tahun sebelumnya kami menyantuni anak-anak yatim secara door to door, tapi Alhamdulillah, kali ini kami berkolaborasi dengan para pedagang umkm dan donatur dapat melaksanakannya di area pedagang umkm binaan Indomaret,” ujar Pepen.

Ketua RW. 03 H.Rustam Efendi, M.M di kesempatan tersebut mengatakan, saya sangat bangga dengan yang telah dilakukan oleh FBR Pos 1 Gardu 0319, karena secara kebetulan juga ada acara yang sama diwilayah ini. Hal ini sangat luar biasa.

KH. Ahmad Syukron, S.Ag dalam ceramah singkatnya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk merangkul serta memuliakan anak-anak yatim, sebagaimana dalam ajaran Islam. Dan juga menghimbau kepada para pedagang di saat bulan ramadan untuk tidak membuka pada pagi hari hingga lohor.

“Mudah-mudahan, kedepannya bisa lebih dari ini semakin maju. Saya mewakili para pedagang cuman bicara singkat aja, Saya mendukung penuh seluruh acara yang dilakukan oleh anggota FBR Gardu 0319,” tutur Mansyur dalam sambutannya mewakili para pedagang umkm binaan Indomaret Kasimura.

Kegiatan yang berlangsung sederhana, singkat dan padat tersebut turut dihadiri oleh, Ketua RW. 03 H. Rustam Efendi, Wakil Ketua RW.03 Baba Roni, M.M, KH. Ahmad Syukron, S.Ag, Tokoh masyarakat H. Karis, Tokoh agama Ustadz.Sholeh, Ustadz Tamsir, Sekretaris FBR Korwil Jakarta barat Bang Dudi Sanjaya, Wakil Ketua FBR Gardu 0319 Bang Tono, LMK RW.03 Yusuf, Humas RW.03 Jaya, Anggota Koramil 04/Cengkareng Serma Andi dan Prada Arif Kurniawan, Para pedagang umkm, serta para anggota FBR Si Ji’ih Gardu 0319 Cengkareng timur.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles