Friday, May 17, 2024

Kodim 0501/JP Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

ACTUALNEWS.ID Jakarta Pusat, Kasdim 0501/JP Letkol Inf Okky Risdianto, S.I.P menjadi Irup dalam upacara Bela Negara ke-75 tahun 2023, bertempat di Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumat (15/12/2023).

Hari Bela Negara (HBN) merupakan hari bersejarah bagi Indonesia dalam rangka memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI), pada tanggal 19 desember 1948 di Sumatera Barat.

Mengusung tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”, Kasdim 0501/JP membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didalamnya mengajak seluruh warga Indonesia, untuk siap menghadapi tantangan maupun ancaman kedepan yang semakin tak terduga. Bukan hanya ancaman fisik, tetapi ancaman yang tak kasat mata seperti Pandemi, konflik global, revolusi tehnologi, hingga krisis iklim yang dapat membawa kepada dampak dan resiko ketahanan negara.

Lebih lanjut dalam amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan Bela Negara merupakan pilar utama yang menjadikan kita tangguh serta cerdas dalam menghadapi situasi tak menentu. Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan akan tetapi membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera”, pungkasnya.

(Sumber Kodim 0501/JP)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles