Tuesday, June 18, 2024

Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam Perintis Presisi, dialogis, dan sambang di Pulau Kelapa pada Minggu (26/05/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Cooling System” yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Dalam patroli malam tersebut, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, memimpin langsung kegiatan ini bersama anggota Polsek lainnya. Mereka menyisir berbagai titik strategis di Pulau Kelapa untuk memastikan keamanan dan ketertiban malam tetap terjaga dengan baik.

Selain melakukan patroli, anggota kepolisian juga melakukan dialog dengan warga setempat. Mereka menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu dan saling menghormati perbedaan pendapat demi terciptanya kedamaian dan harmoni di Pulau Kelapa,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Lebih lanjut, Iptu Yoyo Hidayat juga menekankan pentingnya peran orangtua dalam mengawasi aktivitas anak remaja. Ia menegaskan bahwa remaja tidak boleh keluar malam tanpa alasan yang jelas, tidak boleh terlibat dalam tawuran, dan harus mematuhi hukum yang berlaku. Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli malam Perintis Presisi ini mendapat apresiasi dari masyarakat Pulau Kelapa. Mereka merasa lebih aman dan tenteram dengan adanya kehadiran polisi di malam hari. “Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian yang selalu hadir untuk menjaga keamanan kami, terutama di malam hari,” ujar salah satu warga.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di Pulau Kelapa dan sekitarnya dapat tetap terkendali dan kondusif pasca Pemilu 2024. Kepolisian akan terus melakukan langkah-langkah preventif seperti ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles