Saturday, April 27, 2024

Kapolres Bersama Bupati Tapanuli Selatan Teken MoU Terkait Uang Hibah Pembangunan

ACTUALNEWS.ID, Tapanuli Selatan – Kapolres, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, bersama pihak pemerintah, yakni Bupati H Dolly Pasaribu, SPt, MM, dan Bupati Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, teken MoU terkait hibah uang pembangunan Markas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padang Lawas Utara (Paluta).

Penandatanganan MoU antara Kapolres dan pemerintah terkait hibah uang pembangunan Polres Tapsel dan Paluta itu berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tapsel, Rabu (24/5/2023) siang. Tampak hadir, Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Basri Harahap. Kajari Paluta Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Para Staf Ahli, Asisten, dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Tapsel dan Paluta. Serta, para tamu undangan dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres ucapkan syukur karena Pemkab Tapsel dan Paluta telah membantu untuk menyiapkan sarana prasana kepolisian. Yang mana, tujuannya semata-mata untuk lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat luas.

“MoU ini nantinya, akan menjadi bahan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) nanti di 2024. Baik di kepolisian, Tapsel, maupun Paluta,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, untuk Polres Paluta saat ini sudag tahap penyusunan berkas verifikasi data dari Kemenpan RB RI pada akhir Juni atau awal Juli 2023. Terutama, yang berkaitan dengan data-data lunak maupun keras.

Dan rencananya, lanjut Kapolres, pada akhir 2023 akan turun keputusan pembentukan Polres Paluta. Harapannya di awal 2024, Polres Paluta sudah memiliki kapolres. Saat ini Mabes Polri juga tengah memproses hal tersebut.

“Kami sendiri, sudah memproses rencana pembangunan Polres Paluta,” papar Kapolres.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles