Sunday, May 5, 2024

Jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Apel Siaga Sekaligus Dalam Rangka Menyuarakan Ikrar Netralitas Jelang Pemilu 2024.

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Jumat (08/12), Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Apel Siaga diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Dalam Apel Siaga ini Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan Apel Siaga menjelang Nataru sekaligus dirangkaikan dengan pembacaan Ikrar Netralitas sebagai ASN menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan Apel Siaga dan Ikrar Netralitas dilaksanakan menindaklanjuti perintah dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun pun menegaskan,”Para Kepala Unit Pelaksana Teknis harus meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan serta melakukan optimalisasi kegiatan SATOPSPATNALPAS untuk memastikan seluruh Petugas melaksanakan SOP dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.”

Ibnu Chuldun juga menegaskan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Pemasyarakatan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Ibnu Chuldun mengingatkan jajarannya agar meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta meningkatkan intelijen untuk melakukan pemantauan dan deteksi dini terhadap kegiatan WBP yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Riski A

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles