Tuesday, February 27, 2024

Isbat Bareng Warung Lengkong Mantu

ACTUALNEWS.ID, Tangerang Selatan – Rangkaian program nikah bareng – warung Lengkong mantu telah bergulir mulai pertengahan bulan Januari 2023. Mulai dari pembentukan panitia rumah lengkong sebagai event organizer acara nikah bareng – warung lengkong mantu, lanjut kepada pencarian peserta dari warga tangsel sebagai calon pengantin nikah bareng dan sinergi kolaborasi antar organisasi dari panitia acara dengan para pihak (stake holder) dari pemerintah kota tangerang selatan dengan lintas opd / dinas, perusahaan dan masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dalam acara ini, ujar panitia acara

Panitia yang telah terbentuk untuk acara nikah bareng – warung Lengkong antara lain :
Lista Hurustiati (Bunda Lista) dan manajemen warung Lengkong sebagai ketua dengan anggotanya adalah Innu Sachri, Yusuf Ardabili, Winda Indriati, Oka Achmad Zulfikar, Muhamad Karel Pardede dan Putri serta perwakilan dari Batalyon Kavaleri / Yonkav 09 SDK Cobra. Dan didukung beberapa media partner yaitu jejakindonesia.id, kicaunews.com, updatetodaynews.com, actualnews.id, teropongpost.id, Jakarta Media , Tangsel xpress dan lainnya, ulas Oka Achmad Zulfikar.

Winda Indriati menambahkan , Puji syukur pada kamis kemarin tanggal 9 Maret 2023 tepat jam 09.00 wib telah terselenggara bagian rangkaian acara warung Lengkong mantu yaitu mengisbatkan 10 pasangan yang sudah menikah secara agama diresmikan secara administrasi secara lengkap. 10 pasangan yang melakukan isbat antara lain :

  1. Warto – Sudarini
  2. Willy Zulfikry – Rohana
  3. Andika Rama Putra – Dina Oktaviani
  4. Jamalullail – Risdiana
  5. Muhamad – Erza Nurhaliza
  6. Nasip Perangin Angin – Eka Yunita
  7. Arief Juniarto – Sukaesah
  8. M. Robi – Eka Melani
  9. Sadikin – Irma Handayani
  10. Ari Hermawan – Dilla Damayanti
    Dan perwakilan kedinasan dari pemerintahan Kota Tangerang Selatan juga hadir mengawal isbat nikah bareng – warung Lengkong mantu antara lain dari panitera Pengadilan Agama tigaraksa & KUA Kecamatan Serpong Utara – Bapak Ahmad Muhtadin dan rekan dan dari Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Ibu Tuti Suryaningsih, Ibu Sri Mulyani beserta rekan.

Lista Hurustiati – Ketua Panitia dan Drs. H. Dedi Budi awan MM – Kepala Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemkot Tangerang Selatan saat dikonfirmasi via whatapps menyampaikan bahwa Dukcapil Kota Tangerang Selatan mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam membantu dan mensupport serta terlibat langsung acara nikah bareng – warung Lengkong mantu ini, ujar Lista Hurustiati karena semua perizinan untuk menikah yang paling utama adalah administrasi kependudukan sebagai warga Kota Tangerang Selatan, ujar Lista Hurustiati. Dan Alhamdulillah Pak Kadis Dukcapil – Drs. H. Dedi Budiawan MM dan jajarannya berkenan ikut berpartisipasi terlibat langsung membantu mensupport dan memfasilitasi kegiatan acara nikah bareng – warung lengkong mantu ini.

Drs. H. Dedi Budi awan MM juga menyampaikan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Ketua panitia nikah bareng – warung lengkong mantu di atas.Dan Kadis Dukcapil menegaskan bahwa keterlibatan Dinas Dukcapil dalam Acara isbat nikah bareng – warung Lengkong mantu mulai awal yaitu menerbitkan kartu Identitas baru bagi peserta nikah bareng antara lain dari perubahan status pernikahan di KTP dan Kartu Keluarga serta identitas anak bila pasangan isbat nikah yang sudah dikarunia anak dalam pernikahan sebelumnya seperti akte kelahiran dan kartu Identitas anak (KIA)

Bersama panitia kami Dinas Dukcapil juga bekerjasama dengan perangkat dari kedinasan yang terkait lainnya seperti halnya KUA, Panitera Pengadilan Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan lainnya. Kadis Dukcapil juga sempat menyampaikan program 3 O (Offline, Online dan Ojol). Kami Dukcapil terus berinovasi dalam pelayanan kami hingga dapat memfasilitasi kemudahan kepada masyarakat warga Kota Tangerang Selatan khususnya dalam kekinian di era zaman kemajuan teknologi digital. Kadis Dukcapil terus mendorong dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap identitas diri dan keluarga dengan melengkapi semua administrasi kependudukan dan pencatatan sipil mulai dari KTP, KIA, KK, Akte Lahir, Kematian dan Lainnya, kami Dinas Dukcapil Kita Tangerang Selatan selalu siap melayani dan membantu masyarakat Kota Tangerang Selatan. Dan sekarang sudah ada KTP Digital untuk warga Kota Tangerang Selatan, ayo lengkapi lagi identitas kita semua melalui Dukcapil Kota Tangerang Selatan, Tutup Kadis Dukcapil.

ACN/ADE.G/DD/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles