Tuesday, May 21, 2024

IN2MF 2023 Menampilkan Maha Karya Fashion Designer Lokal Go Internasional

ACTUALNEWS.id Jakarta— Gelaran Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) resmi diselenggarakan pada Kamis, 26 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Mengusung tema “Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle”, parade busana modest yang digelar lima hari sejak 25 – 29 Oktober 2023 ini mengangkat wastra Nusantara sebagai sorotan utama dalam parade busana muslimnya.

Sekitar 176 desainer lokal dan beberapa pegiat mode dari negara lain seperti dari Malaysia hingga Maroko turut tampil di 16 slot fashion show yang digelar di Plenary Hall, JCC.

Desainer Muda Indonesia, Wenny Trifena Sintanya mengatakan sejak bergabung dengan Tantri Namirah Official sebagai desainer hijab merasa bangga dan senang bisa berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan fashion di tanah air.

“Produk-produk hijab karya Tantri Namirah Official dipasarkan di seluruh Indonesia melalui pemanfaatan platform digital marketing. Pencinta dan penggunnyasemakin hari semakin bertambah jumlahnya. Sebab, produk yang dihasilkan disesuaikan dengan kebutuhan pasar, ujar Wenny.

Bahkan, para konsumen pun memiliki komunitas dengan jumlah yang relatif banyak sebagai apresiasi dan engagement sesama pengguna produk hijab Tantri Namirah Official.

Mengapa saya berkarya sebagai desainer, tentu saja berangkat dari spirit filosofi yakni dengan membantu dan memberikan manfaat kepada banyak orang, maka itu adalah sebuah pride. Meskipun saya non muslim dan berbeda suku semangat toleransi, keberagaman dan kebinekaan sebagai anak bangsa mengekspresikan melalui karya yang dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

Selain itu, mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama Muslim. Maka tentu saja kebutuhan dan permintaan moslem fashion khususnya hijab cukup tinggi.

Sebagai seorang desainer harus terus meningkatkan dan menjaga kualitas produk. Terus melakukan inovasi dan riset sesuai kebutuhan pasar khususnya moslem fashion dan hijab. Kami memiliki optimisme dan cita-cita kelak Indonesia menjadi kiblat fashion global, tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles