Sunday, May 19, 2024

Heru Cipto Nugroho  Dukung Pemerintah Jujur, Terbuka Dan Transparan Soal Utang Agar Rakyat Tidak Sengsara

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pengamat Sosial Politik (Sospol) Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN sangat mendukung Pemerintah terbuka, jujur dan transparan  terkait persoalan utang, pasalnya agar kedepannya seluruh rakyat Indonesia tidak sengsara terbelenggu oleh bangsa-bangsa lain di dunia ini, yang ingin kembali menjajah secara ekonomi dengan memberikan  hutang.

“Pemerintah seharusnya menyadari dan perlu mewaspadai khususnya beban bunga utang yang terlalu tinggi untuk pembayaran utang, karena dapat menguras anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN,

“Demikian dikatakan Pengamat Sospol  Heru Cipto Nugroho yang mengutip Pendapat Prof Didik J Rahbini diberbagai media massa saat dihubungi sejumlah awak media di Kantornya Jati Bening Kota Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Lanjut Heru CN kalau kita kutip pendapat Prof Diduk J Rahbini yang telah menilai dengan beban kondisi pada saat ini, penerbitan utang tersebut, kita akui memang harus lebih hati-hati, sebab besarnya utang Indonesia membuat pembayaran utangnya pun menjadi cukup tinggi.

Lanjutnya lebih baik Proyek- proyek Pemerintah yang sekiranya belum perlu tidak di paksakan. Apalagi jika Biaya Proyek- proyek tersebut dengan Utang.

“Saya setuju Pemerintah yang mempermudah usaha UKM 

dan disektor pekerjaan lainnya  yang oleh seluruh  rakyat Indonesia sangat dinantikan.

Misalnya murahnya harga Kebutuhan Pokok tidak naiknya harga BBM,  tidak naik tarif Listrik dan kebutuhan bahan pokok lainnya,” tegas Heru CN.

Selanjutnya  Heru CN berharap agar Pemerintah segera membuktikan untuk Rakyat Sejahtera dengan murahnya semua kebutuhan bahan pokok dan  pajak yang murah.

“Apalagi pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH.Maruf Amin sekarang sudah tersisa 2 tahun lagi, Ayo..!! Segera Buktikan dan terus semangat pastinya rakyat di seluruh Indonesia akan selalu mendukungnya,” pungkas Heru CN. 

Editor : (san)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles