Sunday, May 5, 2024

Heikal Safar SH  Ucapkan Selamat Kepada Ridwan Kamil Gabung Di Partai Golkar, Meski Beda Parpol, Perekat Silaturahmi Anak Bangsa Tetap  Harmonis

ACTUALNEWS.ID, JAKARTA, – Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan bangsa yang majemuk yang terdiri dari beragam suku, budaya dan agama, maka untuk mempererat serta menjaga persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa di tanah air kita tercinta ini, tentunya sangat dibutuhkan political will ataupun kemampuan, komitmen dan dukungan dari para tokoh elit politik nasional selaku pembuat kunci keputusan untuk segala solusi  kebijakan.

Pasalnya di awal tahun 2023 ini, mesin parpol mulai bergerak mempersiapkan calon- calon anggota Legislatif (Caleg) hingga Capres dan Cawapres yang akan diusung untuk pemilu 2024 nanti. Bahkan sejumlah nama yang digadang-gadang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan juga telah bermunculan. Mereka memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari Ketum Parpol, Menteri Kabinet Presiden Jokowi hingga Kepala Daerah (Gubernur).

Oleh karena itu kami Ormas Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia) menyampaikan sikap untuk merekatkan dengan saling hormat menghormati  dan menghargai setiap perbedaan dalam kehidupan sosial politik maupun kehidupan beragama sangatlah menjadi penting,

“Maka bagi saya selaku Sekjen Rekat Indonesia beda partai politik itu merupakan Sunatullah untuk merekatkan, bukan untuk menjatuhkan, sehingga meskipun kita beda partai politik, persaudaraan sesama anak Bangsa tetap harmonis,

“Demikian disampaikan Heikal Safar SH selaku Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Sekjen Rekat Indonesia) saat diwawancarai sejumlah awak media massa termasuk di Kantornya Seputar Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut Heikal Safar SH mengagumi sekaligus menjadi panutan  figur tokoh politik yang sangat agamis yakni Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil biasa disapa Kang Emil yang telah lama ia kenal merupakan seorang pemimpin pemersatu bangsa – bangsa dan juga selaku Arsitektur  dari Masjid Raya yang Indah dan megah di Provinsi Jawa Barat yang baru saja diresmikan dengan nama Masjid Raya Al Jabbar ini.

“Saya selaku Sekjen Rekat Indonesia mengucapkan selamat dan sukses selalu atas bergabungnya Kang Emil ke Partai Golkar menempati posisi jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bappilu Partai Golkar,” ucap Bakal Calon Walikota Bekasi 2024, Heikal Safar SH.

Menurut Heikal Safar dengan bergabungnya Ridwan Kamil dengan mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, 

“Ya saya sebagai sahabat karibnya selalu mendukung dengan posisi Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar tersebut, maka kang Emil sapaan akrabnya, tentunya harus menunjukkan kinerja yang terbaik di partai Golkar, maka saya yakin kang Emil mampu menjalaninya.” Ujar Heikal Safar SH.

Selanjutnya Heikal Safar mengungkapkan bukan hanya manusia yang punya rahasia, akan tetapi Tuhan Yang Maha Esa pun sebagai Maha Rajanya yang mempunyai rahasia seluruh alam semesta ini, 

Lanjutnya oleh karena itu sebagai umat yang beragama tentunya sangat percaya dengan yang namanya takdir, meskipun kita ditakdirkan berbeda pilihan partai politik, semua itu sudah diatur oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang Maha menguasai segalanya rahasia di Langit dan Bumi. 

Maka Ormas Rekat Indonesia mengajak kepada para elit tokoh partai politik mari  bersama – sama kita ciptakan perpolitikan tanah air yang sehat penuh tenggang rasa dan saling menghargai disetiap perbedaan.

“Mari kita bersama  membangun peradaban NKRI yang penuh pesona, yang mampu membanggakan seluruh rakyat Indonesia, semoga Indonesia menjadi negara maju yang mengharumkan di seluruh dunia,” pungkasnya.

Editor : (Cuncun/Ihsan)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles