Friday, April 19, 2024

Hampir 100 Warga Kelurahan Krendang Daftar PPSU

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Sekitar hampir 100 orang ikut seleksi calon petugas PPSU di Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Sekertaris Lurah (Sekel) Krendang, Hernandang saat di jumpai di kantornya pada hari Rabu (21/12) sekitar Pukul 14.00 wib mengatakan bahwa dirinya diberikan tugas oleh Lurah Krendang Al Barkah untuk merekrut 45 calon petugas PPSU

“Bapak Lurah Al Barkah memberikan tugas kepada saya untuk merekrut 45 orang yang akan menjadi petugas PPSU.” ucap Hernandang.

Hernandang tidak menyangka, ternyata banyak warga yang minat mendaftarkan diri untuk menjadi petugas PPSU, pasalnya hampir 100 warga yang mendaftarkan diri untuk dapat bisa bekerja menjadi petugas PPSU.

Untuk menjadi petugas PPSU Hernandang sendiri harus menyeleksi setiap berkas yang menjadi syarat pendaftaran.

Mulai dari KTP, Kartu Keluarga, NPWP, SKCK, hingga keterangan sehat dari dokter, kami teliti apa lagi SKCK dan Surat Keterangan Sehat dari dokter harus bawa yang asli.

Selanjutnya para warga yang mendaftar harus ikut seleksi selama 3 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 15 Desember kemaren.

Kemudian Hernandang harus seleksi kembali berkas para calon petugas PPSU tentang keabsahannya, dan tidak ada yang boleh berkas tidak lengap, karena akan kami gugurkan.

Selain itu Hrnandang juga tidak mau bila ada calon petugas PPSU yang di titipkan, apakah Ketua RW, RT, bahkan pegawai Kelurahan sekalipun tidak saya izinkan untuk menitip warganya untuk menjadi petugas PPSU.

Oleh karenanya Hernandang pastikan tidak ada calon petugas PPSU yang di titipkan, bila terdapat ada calon petugas PPSU yang ikut seleksi tarnyata titipan akan saya gugurkan

Hernandang menegaskan kalau dirinya harus tegas dan menerapkan disiplin kepada kepada calon petugas PPSU, oleh karenanya bagi para pendaftar calon petugas PPSU harus mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

Hernandang berharap kepada calon yang akan losos nantinya mereka harus disiplin dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang mereka lakukan sebagai petugas PPSU.

Hingga saat ini hasil seleksi dari hampir 100 orang tersisa menjadi 59 orang, menurut Hernandang hasil finalnya akan di umumkan pada tanggal 30 Desember ini. Jelasnya.

A.Fauzi

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles