Thursday, May 16, 2024

Halal Bilhalal JKB Jakarta, Mengoptimalkan Program JKB melalui Tahun Politik

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Jembatan Kemajuan Bangsa (JKB) Wilayah Prov DKI Jakarta mengadakan Halal Bilhalal dengan 5 pengurus DPD (Kota) bertempat dikediaman Ciecilia Fauziah selaku dewan penasehat JKB Jakarta, 30 April 2023 di Komplek Griya Wartawan jalan Koran blok F no 93, Cipinang Besar, Jatinegara Jakarta Timur.

Halal Bilhalal itu diketahui sebagai bentuk kebersamaan dan memupuk kekompakan sesama pengurus JKB di jakarta paska hari raya Idhul Fitri 1444 h.

Dalam sambutanya, Ketua Umum JKB Eta Wiwid menginginkan JBK Jakarta selalu kompak dan terus di tingkatkan dengan seiring program penyetaraan program DPP. Eta juga meminta agar JKB tidak terpengaruh pada hiruk pikuknya Pilpres 2024.

“JKB tidak akan terpengaruh pada agenda Pemilu 2024, sebab siapapun calon presidennya, bila mendukung dan menopang kegiatan JKB secara utuh dan berkesinambungan, maka calon presiden itu akan dipilih seluruh anggota JKB di Indonesia,” tandas Eta.

Dia juga meminta, agar JKB tidak terbelah soal pilihan di Pemilu 2024.”Jadi bedakan mana yang terpenting buat JKB kedepan dan mana yang hanya memberikan janji janji saja,” tukasnya.

Selain meningkatkan ukuwah islamia, Robert Siagian yang juga penasehat DPP JKB berpesan, agar menyambut tahun politik JKB jangan sampai terjebak pada pilihan terhadap tokoh tertentu. Baik pemilihan legislatif, presiden maupun nantinya pilgub, pilwalikota, pilbupati. Sebab bila sudah berbeda pilihan, katanya, perbedaan itu bisa memperuncing perpecahaan diantara kita (JKB).

“Jadikan perbedaan pilihan sebagai bentuk nuansa keaneka ragaman dari bermacam pandangan dan itu jangan di pertentangan. Jadikan perbedaan itu sebagai semangat untuk menjaga keutuhan NKRI pada bingkai Bhineka Tunggal Ika,” sambungnya.

Robert juga mengingikan, agar JKB menitik beratkan konsoludasi kedalam dari pada keluar. “Tingkatkan dan jalanan yang menjadi dasar dari maksud dan tujuan pokok JKB,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Tatang.S, Ketua JKB Jakarta mengatakan bahwa Halal Bilhalal ini dijadikan ajang penguatan konsolidasi penguatan pengurus pada menitik beratkan program.

“Kita (JKB Jakarta) menitik beratkan konsolidasi kedalam untuk penguatan program” tutupnya.

Sebelumnya, Tatang juga mengucapkan terima kasi pada kehadiran seluruh jajaran terlebih kehadiran DPP JKB.

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles