Sunday, May 19, 2024

Gus Syaifuddin Dan Grup DEBU Meriahkan Festival Hadroh Al Banjari Se-Jabodetabek

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Sanggar Kesenian Al Asjad telah sukses menggelar acara Festival Hadroh Al Banjari Se-Jabodetabek. Sebanyak 3 dan Jinggel penyaji terbaik namanya telah diumumkan di puncak acara festival ini.Berlangsung di Cakung,Jakarta Timur Sabtu (18/11/2023).

Kita tidak bisa melupakan sejarah musik hadroh di Indonesia juga sebelum kemerdekaan pun sudah dibawa oleh para Habaib dalam rangka mensyiarkan Islam.

Lantunan sholawat yang diiringi dengan musik hadroh itulah yang harus kita ingat-ingat, dan tentunya bagaimana kita selalu mendengungkan sholawat Nabi kepada Rasulullah kita.

Festival Hadroh Al Banjari Se- Jabodetabek yang tersebut diikuti oleh 17 grup, sebagai wujud upaya sanggar Al Asjad melestarikan warisan dan kesenian budaya.

Festival ini dimeriahkan oleh grup gambus DEBU yang dikomandani oleh Mustafa Daood,malam puncak Gus Syaifuddin memberikan hadiah kepada pemenang dalam katagori Jinggel terbaik.

Sebagai juara 1 adalah Al Quraniyah ,juara 2 oleh Shoulatiyatun Nahwa dan juara 3 diperoleh Ribatul Muhibbin untuk Jinggel terbaik jatuh pada grup Al Adnani Ashafa.

Antusias penonton terhadap acara sangat tinggi Gus Syaifuddin dalam sambutannya kepada juara “kemenangan bukanlah sesuatu yang terjadi tiba-tiba di lapangan saat peluit bertiup dan menderu penonton. Menang adalah sesuatu yang membangun secara fisik dan mental setiap hari saat Anda latihan dan setiap malam ketika Anda bermimpi.”ujarnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles