Saturday, May 18, 2024

GPIB Dan Parfi Hasilkan Kolaborasi Buat Festival Film Anak Untuk Pelajar Di Acara Buka Puasa Bersama

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,-Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) untuk mempererat jalinan silahturahmi dan untuk mengisi Bulan Suci Ramadahan 1444 H menggelar Buka Puasa Bersama yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan ajang konsolidasi antar pengurus,bertempat di Hotel Kaisar,Pancoran,Jakarta Selatan,Jumat,(07/04/2023).

Pada acara buka puasa bersama tersebut hadir pengurus KSB dan Pengurus inti DPP GPIB antara lain Badan Pendiri dan Dewan Pemeriksa GPIB DR.Hj.Darilah Diharjo,Spsi,Msc,MM,Penasehat GPIB Brigjen Pol Dr.Victor Pudjiadi,S.PB, FICS, DFM, Ketua Umum DPP GPIB Ir.Agung Karang,Sekjen DPP GPIB H.Sugeng Budiyanto,S.Pdi,Wasekjen 1 GPIB Leni Meriyanti.AMD,Wasekjen 2 GPIB Icha Rika Rachmawati,S.E,
Bendum GPIB Achmad Syaqi,LC,M.Pd,Wabendum 1 R.R Diah Ruliowati,ST,Ketua Humas GPIB Tina Permatasari,Ketua OKK GPIB Alam La Maseng, S.Ag,M.Si, Anggota OKK Lies Nurfajar,S.Pd,Ketua GPIB Jakarta Utara Didi Prasetyo,S.Com, Perwakilan Komite Sekolah Jakarta Selatan Dani Hendro Pradiatmoko,dan Alfah,Perwakilan Komite Sekolah Jakarta Timur Maryanita dan Rita Susanti,Team Sport GPIB Ayu Nurjanah,Ning Fadiah,dan Haris Santoso dan tampak hadir juga dari Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) Ketua Umum Parfi Hj.Alisia Johar dan Wakil Ketua Hj.Ayu Soraya,dalam acara tersebut juga tampak hadir Artis Kenzo Karang yang merupakan Manager Artis Film, Sinetron dan DJ Top Papan atas Ajun Perwira berserta pengurus GPIB Lies Nur Fajar, S.Pd, Lidya Yuliana Nenohai, M.Fazri, Hartadi SH,MH, SRIKARTIH, La Maseng, Wina, Muhammad Manggus, Didik Prasetyo (Ketua GPIB Jakarta Utara), Rico Ricardo GPIB DKI, Irma Widarti, Titik Suparti, S Erfan Nur Ali, Maryanita, Rita Susanti, Maemunah, Yonkky R Suhel, Dani Hendro Pradiatmoko perwakilan dari Komite Sekolah Jakarta Selatan. Arfah, dan anggota lainnya.

Dalam buka puasa bersama tersebut menghasilkan kerja sama membuat Festival Film Anak yang rencananya akan diikuti oleh para pelajar Se Nusantara,kerja sama ini terjalin antara Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) dan Persatuan Artis dan Film Indonesia (Parfi).

Acara buka puasa bersama tersebut terlebih dahulu diisi dengan Tausyiah oleh Ustadz H.Sugeng Budiyanto,S.Pdi, sebagai Sekjen DPP GPIB dengan tema Pentingnya Sholawat Nabi Muhammad,SAW dalam kehidupan,lalu dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan Buka Puasa bersama.

Dalam statmennya Ir.Agung Karang Ketua Umum GPIB mengatakan.

“Pada hari ini,hari Jumat 7 April 2023. Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Telah melaksanakan Bukber dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Hari Jumat yang penuh berkah,dimana kita menjalankan ibadah puasa dan berbuka bersama dengan tujuan saling silaturahmi kita semua dan juga hadir Ketua Umum Parfi Ibu Hj Alisia Johar juga Bunda Darilah Dewan Pendiri dan juga Dewan Pemeriksa GPIB,juga hadir dalam acara ini Bapak Jendral Pol Dr. Victor Pujiadi dan pengurus pengurus lainnya juga hadir dengan suasana penuh keakraban sesama pengurus.” ujar Ir.Agung Karang.
Lebih lanjut dikatakan bahwa Tujuan Organisasi GPIB adalah”Menggerakkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam Pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Baru ” dan Tag Line GPIB adalah “Majunya suatu Bangsa dimulai dari Pendidikan” ucap Agung Karang.

Sedangkan Sekjen GPIB H.Sugeng Budiyanto,S.Pdi saat ditanya tentang apakah kegiataan Buka Puasa Bersama ini akan diksanakan secara rutin menjelaskan.

“Insya Allah akan di adakan lebih besar lagi, tidak hanya sebatas pengurus GPIB tapi juga dengan Ormas Ormas yang lain. Sehingga GPIB bisa berkerjasama berkolaborasi,dengan semua kalangan masyarakat untuk bisa memanjukan Dunia Pendidikan di Indonesia.
Tujuannya acara ini untuk menjali silaturahmi dan konsolidasi membahasa program program setelah lebaran.” ujarnya.

DR.Hj.Darilah Diharjo,Spsi,Msc,MM sebagai Badan Pendiri dan Dewan Pengawas GPIB menjelaskan

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan para pengurus dengan anggota anggota yang saat ini dan alhamdulillah mencapai target.Dan saya bersyukur sekali bisa bertemu dan kenalan dengan ketua PARFI.Saya sangat mengharapkan silaturahmi ini tidak berhenti disini saja.Tapi bisa dilaksanakan secara rutin dan lebih banyak anggota yang bisa hadir.Dan akan berkolaborasi dengan Parfi dan GPIB semakin maju ,Semakin mantap.” beber ahli pendidikan ini.

Ditempat yang sama Penasehat GPIB Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi juga menjelaskan rencana akan digelarnya Festival Film Pendek Anak untuk Para Pelajar Se Nusantara.

“Nanti akan bisa dimasukkan ke rekor dengan peserta termuda dan terbanyak dalam lomba Film Pendek sebanyak 38 Provinsi.
Kita akan buat sesuatu yang pendidikan mengajak orang untuk bisa ikut.Dan ibu ketua Parfi bisa mencari bakat bakat yang mungkin kalau tidak di adakan acara GPIB mungkin tengelam di salah satu daerah, mungkin kita bisa memenukan mungkin bisa menjadikan orang sukses menjadikan nama baik indonesia.” katanya.

Ketua Umum Parfi (Persatuan Artis dan Film Indonesia) Hj.Alisia Johar menjelaskan tentang pendapatnya Buka Puasa Bersama dan Tentang Kerjasama antara GPIB dan Parfi.

“Alhamdulillah hari ini saya ketemu dengan Ketua Umum GPIB Ir.Agung Karang dimana ada juga sekjennya ada pendiri dan semua ada juga Pak Doktor Victor yang luar biasa, sahabat saya dari jaman 30 tahun yang lalu kami bersama sama dan di sini kami di pertemukan dan Alhamdulillah ini mulia sekali,karena di sini pendidikan karena kita dari lahir sampai tua perlu pendidikan,dan saya mempunyai ide untuk membuat Film Pendek di seluruh 38 Provinsi. Insyaallah kita akan mengadakan Film Pendek Durasinya antara 20 sampai 25 menit,nanti kita akan lomba kan semua dengan piala yang akan di perebutkan yang penting kerjasama dengan Parfi khususnya artis artisnya juga akan membantu,kami akan mengajak seluruh masyarakat di daerah untuk ikut membuat film pendek ini.” jelasnya.

Ketua Humas GPIB Tina Permatasari, S.Com, SE saat memberi keterangan mengatakan

“Menurut saya sangat bagus sekali, karena kenapa kita bisa makin maju GPIB semakin dikenal orang banyak, tidak hanya di jakarta tapi seluruh Indonesia dan Insya Allah kita akan kolaborasi dengan beberapa instansi, antara lain instansi pemerintah dari pendidikan lalu pariwisata dan Gubernur juga Insya Allah akan merambah kedaerah lainnya juga, dan nanti kita akan mulai buat konsep proposal untuk kita masuk kedaerah daerah, mereka bisa mandaftarkan lomba lomba di pendidikan ini atau di film ini nanti bisa melalui humas,kalau nanti ada pertanyaan bisa menghubungi Divisi Humas di 088809709747,
Sekretariat GPIB
0811 2172 999 nanti bisa lebih lanjut tanya seperti apa konsepnya dan juga lombanya itu seperti apa ? 25 menit Film pendek dan nanti akan memperebutkan Piala dari GPIB dan Parfi.” tutupnya.

Buka Puasa Bersama GPIB tersebut di akhiri dengan Ramah Tamah dan Sesi Foto Bersama.
Acara ditutup sampai jam 22.00 dengan suasana kekeluargaan.(**)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles