Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Gerakan Basis Rakyat Menghendaki PJ Kepala Daerah Amanah, Taat Konstitusi dan Bukan Titipan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta — Persiapan menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 ada perubahan posisi kepemimpinan ditingkat kabupaten, kota dan provinsi di seluruh Indonesia.

Inisiator Gerakan Basis Rakyat Edizaro Lase mengatakan agar penunjukkan PJ Gubernur, Bupati dan Walikota merupakan sosok yang amanah, taat konstitusi dan bukan titipan.

“Diminta agar penjabat ditingkat kabupaten kota dan provinsi yang akan ditunjuk benar-benar memahami birokrasi dan mampu melakukan terobosan signifikan baik itu kinerja dan pelayanan publik” ucapnya di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Sebab para penjabat yang ditunjuk ini tidak hanya bekerja di birokrasi sesuai tupoksi melainkan juga akan menghadapi pemilu serentak baik itu pileg, pilkada dan pilpres.

Diharapkan mereka bekerja tegak lurus sesuai amanat konstitusi, melayani publik secara transparan, bertanggung jawab, bersikap adil dan akuntabel.

Selain itu, jangan sampai para penjabat yang ditunjuk aji mumpung dan mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu. Itu tidak boleh dan tidak dibenarkan, tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles