Tuesday, April 30, 2024

Gerak Cepat Sinergi TNI-Polri & BPBD bantu warga desa Kamal yang tertimpa musibah angin puting beliung

ACTUALNEWS.ID, Sukoharjo – Anggota Koramil 03 Bulu Dim 0726/Sukoharjo melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran membersihkan puing-puing rumah yang diakibatkan oleh hujan disertai angin puting beliung di Dk Jatirejo Dk.Mulworejo dan Dk.Tugusari Desa Kamal Kec.Bulu, Kab. Sukoharjo.

Kegiatan Karya Bhakti dihadiri AKBP Sigit,S.I.K, M.H (Kapolres Sukoharjo), Widiyanto Setya Wibowo. S.STP. MM.(Camat Bulu), Kapten Inf Suharno (Danramil Bulu), Iptu Sumardi (Kapolsek Bulu), Widodo (Kades Kamal) beserta perangkatnya. Selasa (24/10/23).

Menurut Kapolres bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk bersinergi seluruh elemen yang ada termasuk TNI-Polri membantu warga desa Kamal yang tengah ditimpa angin ribut, semoga dapat membantu kesulitan yang warga.

Sementara itu Danramil 03 Bulu menyampaikan hari ini pekerjaan difokuskan pada pembersihan, penyingkiran pohon tumbang dan membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak ringan,. Tampak beberapa anggota tengah membantu membersihkan puing-puing serta ada yang memasang kembali memperbaiki kaso serta atap rumah yang porak poranda diterbangkan angin.

Pelibatan personel dikerahkan dari anggota BPBD Kab.Sukoharjo 8 orang, 15 Orang anggota Siaga Kodim 0726/Sukoharjo dan 25 Orang anggota Polres Sukoharjo dan sekitar 70 orang warga masyarakat setempat.

Serda Heri Supriyadi Babinsa Ds. Kamal mengungkapkan bahwa desa Kamal merupakan salah satu wilayah di kecamatan Bulu yang rawan terjadi bencana angin ribut, termasuk tanah longsor apalagi jika sudah mulai musim penghujan tiba.

ACT/AK/RED.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles