Saturday, May 18, 2024

Gendis Hadir & Berpartisipasi Dalam Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil

ACTUALNEWS.ID, Tangerang – Generasi Dermawan Insan Sejahtera (Gendis) hadir dan berpartisipasi bersama Forum Masyarakat Inklusif (Formasi) Kota Tangerang menggelar Festival Inovasi OMS (Organisasi Masyarakat Sipil) dengan tema Upaya Mendorong Keberlanjutan OMS di Kota Tangerang, yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Ninik Parmini menjelaskan Kegiatan ini sekaligus mengenalkan inovasi yang telah dilakukan dalam mendukung kinerja dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Ninik menambahkan ahamdulillah perwakilan dari pengurus dan anggota Gendis bisa hadir dan ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan acara ini, para pengurus Gendis yang hadir antara lain H. Ir.Sukamto Anggoro, Coki Siregar, S.H, Mli, Martin bidang UMKM, saya sendiri beserta rekan – rekan anggota Gendis lainnya.

Sementara H. Ir. Sukamto Anggoro memaparkan bahwa Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Nurjanah, menuturkan untuk meningkatkan sinergitas antara OMS dengan Pemkot Tangerang, serta organisasi & komunitas dari semua elemen masyarakat khususnya Kota Tangerang.

Acara ini didukung oleh Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI), USAID Madani, Fatayat Nahdatul Ulama, Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin), Lingkar Study Feminis (LSF), dan organisasi Gendis serta lainnya, ujar H. Ir. Sukamto Anggoro.

Ninik menambahkan, rangkaian kegiatannya yakni pemberian penghargaan terhadap pejabat publik dan ASN , alhamdulillah Gendis juga mendapatkan satu kesempatan kehormatan memberikan penghargaan tersebut. Semua yang berkolaborasi dengan OMS termasuk GENDIS juga mendorong dan terlibat dalam mewujudkan pendidikan inklusi dan askesibilitas, lalu orasi budaya dari Ade Irawan, selaku aktivis anti korupsi, sesi talkshow bersama Baznas Kota Tangerang, Bappeda Kota Tangerang, YDMI, dan LSF.

Tampil dalam acara yaitu kesenian dari anak-anak disabilitas yang ada di 13 SMP inklusi. Festival Inovasi OMS ini dihadiri +/- 300 peserta dari sekolah, kampus, OPD, serta masyarakat luas, jelas Ninik Parmini

Nurjanah sebagai wakil ketua pelaksana mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini sinergitas antara OMS dengan Pemkot Tangerang dapat terus terjalin erat. Dan kami juga bisa terus mendukung kinerja Pemkot Tangerang, untuk Kota Tangerang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ade Irawan, selaku salah satu pemateri menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini menandakan kolaborasi Kota Tangerang bersama Community Service Organization (CSO) bisa berjalan dengan baik.

“CSO ini harus diperkuat, karena CSO sangat penting dalam membangun demokrasi. Tentunya CSO dan pemerintah harus memiliki kepentingan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaat dari program yang dijalankan oleh pemerintah bersama CSO,” ujarnya.

Festival Inovasi OMS ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peran OMS dalam pembangunan di Kota Tangerang.

Dengan adanya kegiatan ini, Gendis berharap semua lapisan dan elemen mampu bersinergi dengan siapapun, pemerintah dan masyarakat luas untuk mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik, tutup Ninik Parmini

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles