Sunday, May 19, 2024

Gelar FGD Berdikari Bangun Sinergi dan Kolaborasi dengan Peternak Rakyat

ACTUALNEWS.ID Jakarta – Berdikari melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan para asosiasi peternak rakyat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bangun sinergi dan kolaborasi untuk memperkokoh dan meningkatkan jumlah peternak rakyat beserta populasi perunggasan yang dikelola
para peternak rakyat di Indonesia.

Adapun yang hadir diantaranya adalah perwakilan dari Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN), dan para Peternak mandiri lainnya yang berasal dari Bogor dan
Jawa Timur.

FGD tersebut diselenggarakan di Graha Berdikari Jakarta, pada Selasa, 18 Juli 2023 dan dibuka oleh Direktur Utama PT Berdikari Muhammad Syarkawi Rauf.

Dalam paparan FGD ini Syarkawi Rauf menekankan bahwa, Berdikari berkomitmen dan berupaya untuk mendorong
dan memperkokoh peternak rakyat, siap menyediakan SAPRONAK (Sarana Produksi Peternakan).

“adapun SAPRONAK yakni berupa DOC, pakan, vaksin, vitamin dan obat-obatan serta ekosistem yang mendukung kepastian penyerapan livebird dengan harga yang menguntungkan,” ujar Dirut PT. Berdikari, Syarkawi.

Menambahkan, Ketua KPUN, Alvino Antonio memgungkapkan, dalam kesempatan ini Berdikari mendengarkan aspirasi gabungan asosiasi peternak yang meminta Berdikari harus mampu melindungi peternak saat harga DOC tinggi, dan saat harga LB rendah serta saat bahan pakan/pakan tinggi.

“Hal tersebut disambut baik Berdikari dengan RKAP 2023
Berdikari yang telah disetujui dalam RUPS tahun buku 2022 bahwa Berdikari merencanakan
pembangunan pabrik pakan dan kandang DOC GPS, dalam mendukung penguatan Berdikari dalam menjaga buffer stock Nasional,” pungkas Alvino Antonio, menutupnya.(ACN/Indah/red)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles