Thursday, May 9, 2024

Gandeng Kemenkes Dian Istiqomah Sosialisasi Pelayanan Kesehatan

ACTUALNEWS. ID JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Dian Istiqomah, S.Kep gandeng Kementerian Kesehatan RI menggelar sosialisasi Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, Sabtu (29/07/2023).

Kementerian Kesehatan RI dalam hal ini Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, dan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sosialisasi tersebut dihadiri Sunardi, S.Kep., Ns, M.Kep., SP. KMB, Katimker Pengelolaan Sistem Rujukan dan Pelayanan Kesehatan pada Event Tingkat Nasional dan Internasional Direktorat Tata Kelola Yankes, dr. David Abiyoso, Jabatan Pelaksana Adminkes, Dit. Tata Kelola Yankes Kementerian Kesehatan RI, dr. Erizon Safari, M.K.K, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat, dan di moderatori oleh dr. Aris Nurzamzami, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Dian Istiqomah mengatakan bahwa kegiatan ini sosialisasi antara Kementerian Kesehatan dengan Komisi IX. Jadi, komisi sembilan kan mempunyai mitra, salah satu mitra nya ialah Kementerian Kesehatan.

“Makanya hari ini kita dengan sosialisasi Germas. Germas itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, jadi disini bagaimana kita mendidik masyarakat untuk hidup sehat, lebih banyaknya untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Dian Istiqomah kepada wartawan usai sosialisasi.

Ditanya soal Animo masyarakat dari sosialisasi ini, Dian katakan, antusiasnya luar biasa dan mereka sangat bahagia.

“Oh luar biasa mereka sangat bahagia, saya pikir mereka happy-happy ya hari ini, seneng, bisa dapet ilmu. Selain dapet ilmu mereka juga bisa kumpul-kumpul dengan teman-temannya kayaknya hari ini,” kata Dian.

Dian menambahkan, untuk undangan sosialisasi ini dihadiri sekitar 600 orang.

“Nah 600 orang ini minimal 70% pulangnya itu sudah terpatri untuk menerapkan gaya hidup sehat,” tutup Dian.

ACN/AMR/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles