Sunday, May 19, 2024

FWJI Tangsel Berbagi Jum’at Berkah – Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, 09 Ramadhan 1444 H

ACTUALNEWS.ID, Tangsel, – 09 Ramadhan merupakan hari istimewa bagi masyarakat Indonesia dan khususnya untuk Kami – Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Tangerang Selatan untuk mengingatkan seluruh keluarga besar FWJI Korwil Tangerang Selatan untuk tidak pernah melupakan sejarah dan mendoakan para pahlawan / para leluhur bangsa kita. Ya … 09 Ramadhan mempunyai arti penting karena pada hari jum’at ini merupakan hari kemerdekaan Indonesia menurut hitungan tahun Hijriah / islam.

Sutrisno mengajak seluruh anggota keluarga FWJI Korwil Tangerang Selatan untuk tidak / jangan pernah melupakan sejarah perjuangan bangsa & para pahlawan kita. Pada Tanggal 09 Ramadhan 1364 H merupakan sejarah penting, pada saat itulah Bung Karno & Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia, tanggal 09 Ramadhan 1364n itu persis juga dalam hitungan tahun masehi jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 dan pada hari itu juga tepat pada Jum’at , persis seperti hari ini, jelas Sutrisno kepada rekan – rekan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Kota Tangerang Selatan.

Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami – Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Tangerang Selatan juga tetap rutin mengadakan jumat berkah dan jumat berkah hari ini adalah pembagian takjil di bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 ,kegiatan berlangsung di depan pasar kita jalan pajajaran kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang kota Tangsel Jum’at 31 /3/2023, ujar Ketua FWJI Tangsel – Sutrisno bersama rekan lainnya.

Kegiatan ini saya pimpin langsung, tambah Ketua FWJI Korwil Tangsel – Sutrisno. Saya juga di dampingi rekan – rekan yaitu Pembina Sugiarto, Wakil Ketua Rudi Iskandar Harahap, Sekertaris Elia Galingging, Bendahara Ratna Sari, Kasie OKK Rusdan, Anggota Edon, Rahmad, Toto & Adi.

Ketua ” Sutrisno mengatakan kegiatan ini di jum’at yang kedua Bulan suci ramadhan ini, kita melaksanakan pembagian takjil jum’at berkah, yang mana sebelum bulan suci kita FWJI kegiatan rutin pembagian Jum’at berkah, tapi hari ini special karena FWJI Korwil Tangerang Selatan juga sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 09 Ramadhan 1444 H yang ke 80 tahun menurut hitungan pertanggalan islam / hijriah.

Jum’at berkah akan terus kita laksanakan setiap hari jum’at, mudah mudahan kegiatan ini mendapat keberkahan dari allah swt dan pertemuan pembagian takjil diakhiri dengan doa bersama untuk para pahlawan dan leluhur Bangsa Indonesia, tutup Sutrisno.

Sementara Sugiarto, menambahkan kegiatan bagi takjil ini merupakan lanjutan dari jum’at berkah berupa uang tunai, semoga semakin kedepannya kita bisa terus melaksana dengan baik secara berkelanjutan dan mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa ikut berpartisipasi, tambahnya

Adapun pembagian takjil sasaran masyarakat yang melintasi jalan depan pasar kita pamulang baik pengendara roda dua maupun roda 4. Ulas Sugiarto sambil mengajak seluruh rekan – rekan media untuk berbuka puasa bersama di dekat kantor sekretariat FWJI Korwil Tangerang Selatan yang ada di Pasar Kita Blok K 25 No 15, Jl Pajajaran No 15 RT 001 RW 003 Kel Pamulang Barat Kecamatan Pamulang – Kota Tangerang Selatan, Banten

ACN/DD/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles