Friday, April 19, 2024

Euis Sujana Wanita Satu – satunya Calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Singasari, Kecamatan Jonggol

ACTUALNEWS.ID, Singasari, aspirasipublik.com – Dengan niatan yang tulus akan membangun desanya, Euis Sujana siap maju sebagai calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Singsari. Dia berkomitmen akan membangun Desa Singasari dan saat ini sudah melakukan pemetaan potensi yang akan dikembangkan jika dirinya akan diberikan amanah.

Keterangan: Euis Sujana Wanita satu – satunya calon kepala desa Pergantian Antar Waktu Desa Singasari – Kecamatan Jonggol


Berbekal pengalamannya ketika duduk di bangku perkuliahan, Sarjana Desainer lulusan Universitas Persada Indonesia Y. A. I. ini, juga sangat aktif di organisasi kemahasiswaan, begitu menyelesaikan kesarjanaannya diterima bekerja di salah satu perusahaan di wilayah Kabupaten Bogor, kemudian bekerja di salah satu anak perusahaan Pelindo, hal ini membuktikan bahwa Pendidikan yang telah dijalaninya beberapa tahun lalu sudah diaplikasikan di dunia kerja. Selama bekerja ia juga mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari atasan maupun teman sejawatnya.


Karena kondisi ibunda tercinta yang jatuh sakit dan butuh perhatian khusus darinya dengan terpaksa Euis Sujana harus kembali kedesanya guna mengabdikan diri guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa, selain itu ia juga berkesempatan untuk merawat ibunda tercinta guna memulihkan kesehatannya.


Namun takdir berkata lain, ibunda tercinta yang paling dikasihi dan menjadi panutan bagi dirinya dipanggil Tuhan Yang Maha Esa.


Hal ini juga yang membulatkan tekadnya membangun desa tercinta dengan cara mengabdikan diri guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai dengan amanat orangtuanya.


Kembali pada awal 2022 bekerja sebagai salah satu staf di kantor Desa Singasari, digembleng secara mandiri oleh almarhum kedua orangtuanya terutama ayahandanya Alm. H. I. Sujana Cakra selalu tegas mengatakan bahwa proses kehidupan untuk menjadi sukses harus di mulai dari bawah. “ Jadi saya tahu betul alur kehidupan sosialisasi masyarakat desa Singasari karena saya lahir dan tumbuh dewasa di sini, saya sudah menyerap kegelisahan dan kebutuhan masyarakat, karena ini sangat penting agar nantinya program dapat selalu sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Setelah ditetapkan sebagai salah satu calon resmi dari ketiga calon yang telah lolos verifikasi tanggal 29 September 2022 di Kecamatan Jonggol, Euis Sujana mengharapkan dengan rendah hati akan dukungan masyarakat untuk bisa lolos menjadi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Singasari. Melihat antusiasme dan partisipasi masyarakat yang begitu tinggi yang telah mendampinginya mulai dari awal proses pendaftaran secara resmi, tahapan verfikasi berkas serta penetapan secara resmi tanggal 30 September 2022.


Siang ini di kantor Desa Singasari, kepada awak media, gadis berkulit sawo matang ini menuturkan bahwa, “ Insya Allah jika saya terpilih sebagai Kepala Desa Singasari, saya akan menerapkan visi misi saya dalam pembangunan di Desa Singasari ini, semoga saya bisa memenangkan hati seluruh masyarakat Desa Singasari pada tanggal 9 Oktober 2022 yang akan digelar di Gedung Sekolah SDN Singasari 02, Kp. Babakan Ngantai nanti sehingga bisa menjadi pemimpin yang diinginkan serta mewujudkan impian – impian masyarakat Desa Singasari melalui Visi dan Misi serta program kerja yang kita susun secara bersama – sama Desa Singasari harus maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat dengan mengedepankan semangat gotong – royong, musyawarah dan mufakat.“


“Bilamana selama kepemimpinan almarhum ayah saya, H.I Cakra Sujana, masyarakat desa singasari merasa ada yang kurang berkenan, saya memohon maaf yang sedalam – dalamnya, dengan harapan mari kita diskusikan bersama guna membangun desa singasari yang kita cintai ini.” Ucapnya. (L.S)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles