Friday, April 26, 2024

Dr Effendi MS Simbolon, Melantik 20 Pengurus Wilayah PSBI Dohot Boruna

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – mengemban tugas dan pengabdiannya pengurus harus tetap mengedepankan kepentingan punguan yang tertera di AD/ART secara khusus dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara secara umum,” hal ini di katakan Dr Effendi MS Simbolon,Ketua Umum PSBI, saat sambutan penutup acara Pelantikan 20 Pengurus Wilayah dan INA PSBI ( Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia ), Sabtu,13/3/2021,melalui virtual di Jakarta.

PSBI adalah merupakan perkumpulan atau paguyupan marga Batak Simbolon yang ada di Indonesia dengan berbagai lintas agama, baik itu Kristen, Katholik maupun Islam, jadi selalu menjunjung tinggi toleransi beragama dalam menjakankan setiap ajarannya.

Effendi Simbolon juga berpesan dengan kebinekaan inilah kita berkumpul menjadi satu ( PSBI ) sekalgus ajang bersilahturami sesama Marga Simbolon, di Akuinya rasa kangen berkumpul bersama namun dimasa pandemik ini tidak mengurangi hikmad acara pelantikan melalui virtual.

” Paska Pandemik tidak mengurangi rasa kangen berkumpul, yang terpenting bagaimana kita PSBI tetap berbuat untuk kemajuan anggota serta masyarakat Indonesia,” tambah anggota Legislatif RI dari faraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Dra Desi Trinita Br Tobing, yang juga Ketua Umun Ina PSBI mengatakan, Bahwa Ina harus membantu para Ama yang menjadi pengurus, karena peran Ina akan membantu semangat kerja tugas yang di embanya,sekaligus demi kejayaan PSBI kedepan, ” pungkasnya dalam sambutan.

Sebelumnya ada 20 Pengurus Wilayah yang di lantik untuk periode 2020 – 2025 di antaranya wilayah Bali, Belawan, Binjai, Kalteng, Leo Parera, Langkat, Malang, Mojokerto, Panei Raya, Serang, sibolga, Sidikalang, Sitinjo, Solo, Sorkam, Manado, Surabaya, Tara Bintang, Tele, Langkat.

Pada acara yang di hadiri Ir Raden Simbolon sebagai Ketua Harian PSBI, Seluruh pimpinan wilayah mendapatkan hak pernyataan sikap dan berpendapat masing masing, mereka sepakat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara dan mendoakan Dr Effendi MS Simbolon sekeluarga di berikan kesehatan dalam menjalankan .

( AN/Robert/Red ).

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles