Monday, May 20, 2024

DPW PPSI dan DPD DKI Jakarta gelar Bukber dan Santunan di Kotatua Jakarta

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Perguruan Pencak Silat (PPS) Cakra Buana bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) se-DKI Jakarta menyelenggarakan Santunan Yatim dan Dhuafa di malam ke- 17 bulan Ramadan.

Alhamdulillah, kegiatan buka bersama PPS Cakra Buana yang rutin diadakan setiap tahun ini dimulai dari tausiah, doa bersama, santunan anak yatim dan dhuafa, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di malam Nuzulul Quran 17 Ramadan berjalan dengan khidmat dan sederhana.

Dalam kesempatan ini, H. Firman Haris selaku Ketua Umum DPW PPSI Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi, kita manfaatkan juga untuk musyawarah bersama pengurus DPW PPSI dan DPD PPSI se-DKI Jakarta. Antara lain konsolidasi organisasi sesuai arahan Abah Adil A. Fadilakusumah, Ketua Umum DPP PPSI, dan persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Jawa Barat bulan Juli 2023 nanti.

“Kita perkuat térus tali silaturahmi di bulan suci Ramadan ini, terutama kepada para sesepuh dan pendiri, pengurus perguruan di bawah naungan DPW dan DPD PPSI di wilayah Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya disela kegiatan Buka Bersama dan Santunan Yatim-Dhuafa pada Sabtu sore, 8 April 2023 di Sekretariat DPW PPSI dan Padepokan PPS Cakra Buana Jl. Lada Dalam, samping Stasiun Beos, Kotatua, Jakarta Barat.

Ditambahkannya bahwa, perbanyak terus ibadah dengan baca Qur’an di penghujung Ramadhan, niatkan untuk para sesepuh, orang tua, keluarga dan sahabat tercinta yang telah mendahului kita.

“Insya Allah, kita semua nanti berkumpul kembali di yaumul akhir yang abadi bersama panutan Rasulullah SAW, para sesepuh, orang tua, keluarga dan sahabat kita semua. Aamiin Ya Allah, Ya Ghofurur Rihiim,” jelasnya.

Senada dengan itu, H. Hendra sebagai Sohibul Bait Padepokan PPS Cakra Buana mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dan berterimakasih atas kehadiran dan dukungan dari perguruan-perguruan yang tegabung dalam wadah DPW dan DPD PPSI Provinsi DKI Jakarta. Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat berjalan terus.

“Kami berharap PPSI di Provinsi DKI Jakarta lebih solid lagi dan tetap bersilaturahmi serta biar tambah sukses buat kita semua,” tuturnya.

Ditambahkannya bahwa Alhamdulillah semua berkah, kegiatan Santunan Yatim-Dhuafa tahun ini berjalan lancar atas kerjasama kita semua.

“PPSI, Digdaya, salam Budi, Bakti, Sakti”, tandasnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles