Friday, May 3, 2024

Dibutuhkan Kepemimpinan Yang Kuat dan Berwibawa, Pengamat : Andika Perkasa Layak Jadi Menkominfo

ACTUALNEWS.ID, Jakarta —Pasca Kejaksaan Agung menetapkan Menkominfo Johnny G. Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G posisi jabatan Menkominfo pun masih kosong.

Pakar Perilaku Sosial dan Broadcaster, Renaldi Zein yang juga mantan anggota Dewan Pengawas RRI mengatakan sangat prihatin atas peristiwa korupsi yang dilakukan oleh oknum pejabat negara belakangan ini yang sangat merugikan rakyat maupun negara. Untuk itu perlu upaya dan desakan dari civil society agar moralitas dan karakter bangsa makin dikuatkan sebagai tameng untuk mencegah perilaku koruptif.

“Untuk itu, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat, berwibawa dan berpengalaman dalam mengisi jabatan setingkat menteri bahkan presiden” ucapnya di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Bangsa ini cukup banyak putra-putri terbaik yang siap menjadi pemimpin hanya saja kesempatan itu masih sulit diraih dan didapatkan karena pengaruh kekuatan politik.

Mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Andika Perkasa salah satunya yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat, berintegritas tinggi, humanis dan dekat dengan rakyat. Ada banyak prestasi dan terobosan yang ditorehkan selama memimpin tiga matra TNI.

Andika Perkasa pada saat itu terbilang sukses mengawal keamanan penyelenggaraan G20 yang dihadiri oleh puluhan kepala negara baik presiden maupun perdana menteri.

Sangat tepat dan bijaksana, Presiden Jokowi segera menunjuk Andika Perkasa sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi. Andika Perkasa sangat pantas dan layak untuk mengisi jabatan tersebut.

Sebagai pengamat, kami memiliki tanggungjawab moral sebagai anak bangsa mengingatkan Presiden Jokowi agar memilih putra-putri terbaik bangsa dalam mengisi jabatan Menkominfo, tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles