Tuesday, April 30, 2024

Kodim 0503/JB Adakan Giat Upacara 17 an Bulan April

ACTUALNEWS.ID, Kodam Jaya Jakarta- Kodim 0503/JB menggelar Kegiatan Upacara Bendera 17 an bulan April 2024 bertempat di lapangan upacara Makodim 0503/JB Jl S. Parman III, Kelurahan Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.Rabu (17/4/2024)

Selaku penanggung jawab kegiatan Dandim 0503/JB Kolonel Inf ES. Putra Siregar, S.I.P.,Tampil sebagai Inspektur upacara
Danramil 02/TB Mayor Inf Mukhlisin Cadangan Pasiren,Danup Danramil 07/KB Mayor Kav Dwi Joko Purnomo Cadangan Kapten Inf Sudarsono,Paup Kapten Arh Yahya,Cadangan Lettu Inf Muhammad Adam

Sementara petugas upacara :
Pembaca Pembukaan UUD 1945 : Serka Wasis
Pengucap Sapta Marga : Serda Hadi Ermanto
Pembaca Panca Prasetya Korpri :
PNS Elfride Adelina Aritonang,SE
Cad : PNS Iros
-Pengibar Bendera Merah Putih :
1) Serda Nanang S
2) Kopka Nurhadi
3) Koptu Fauzan H
-Ajudan Irup : Serda Kudrajat
-Danton Berpedang : Peltu Ampa
Uleng
-Pembawa Acara : PNS Wahjuni
Cad : PNS Dahlia, S.Pd.
-Pembaca Doa : Kopda Subhan Arief

Adapun Pasukan upacara diantaranya;
a. Pok Perwira.
b. Pok Bintara/Tamtama.
c. Pok Bersenjata.
d. Pok Gabungan Intel dan PNS.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan Danramil 02/TB Mayor Inf.Muklisin

Assalammu’alaikum Wr, Wb,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Syaloom, Om Swastyastu,
Namo buddhaya, Salam kebajikan.
Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan,

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat kembali melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam keadaan sehat wal’afiat.
Pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Saya mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan,Dalam beberapa waktu belakangan ini, kita menyadari adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI. Kita juga mengalami musibah terbakarnya fasilitas milik TNI. Disamping itu, kita semua juga berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada.

Selain itu, masih terjadi adanya Surat Telegram (ST) tentang kebijakan pimpinan yang bocor dan tersebar luas ke masyarakat. Untuk itu, saya tekankan agar semua prajurit melaksanakan pengamanan berita. Apabila masih ditemukan ada yang melanggar ketentuan ini, maka akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan,Tugas TNI saat ini dan ke depan bukan semakin ringan. Hal ini seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks, serta membawa pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, berikut ini.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas :

Pertama Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI.

Kedua Tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Ketiga Selalu bijak dan cermat, serta jangan
mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Keempat : Terkait dengan tahun Politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI.

Kelima Seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Demikian amanat saya pada Upacara Bendera hari ini. Semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan kekuatan dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai bersama.
Sekian dan terima kasih, Selamat bekerja dan bertugas,

Wassalammu’alaikum Wr, Wb,
Shaloom, Om shanti shanti shanti om.

            PANGLIMA TNI

Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E. M.Si

Pukul 07 : 45 WIB kegiatan upacara bendera 17 an bulan april selesai keadaan aman dan kondusif.

Pendim 0503/JB

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles