Monday, March 4, 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Rayakan Hari Guru Nasional Bersama Murid SMKN 61 Jakarta dalam Kegiatan ‘Police Goes to School’

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, aktif berpartisipasi dalam perayaan Hari Guru Nasional dengan merayakan momen ini bersama siswa-siswi SMKN 61 Jakarta di Pulau Tidung. Kegiatan ini diinisiasi dalam rangkaian program ‘Police Goes to School’, Senin (27/11/2023).

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel bersama di SMKN 61 Jakarta untuk memperingati Hari Guru ke-78. Setelah selesai apel, Briptu Andika memberikan arahan dan pesan kepada para siswa untuk menghormati peran guru dan orang tua, menjaga disiplin, serta tidak membuang sampah sembarangan.

Briptu Andika Fajar menyampaikan, ‘Tanpa bapak dan ibu guru, kita tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Semoga apa yang menjadi cita-cita adik-adik dapat tercapai melalui upaya belajar yang sungguh-sungguh.’

Tujuan dari kegiatan ‘Police Goes to School’ ini tidak hanya untuk memberikan arahan keamanan kepada siswa, tetapi juga untuk memberikan motivasi dan dukungan agar mereka terus semangat dalam mengejar cita-cita mereka. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara pihak sekolah, kepolisian, dan Satpol PP, sehingga masyarakat dapat terhindar dari provokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa tentang pentingnya pendidikan, kedisiplinan, dan keterlibatan positif dalam masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman bagi semua.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles