Wednesday, November 29, 2023
ADS

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Bangun Sinergi Warga dan Kepolisian untuk Jaga Kamtibmas

ACTUALNEW.id Jakarta – Briptu Andika Fajar dari Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, melakukan kunjungan ke Bapak Joko, seorang warga Rt002/01 di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, Minggu (19/11/2030).

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andika Fajar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah dari potensi gangguan kamtibmas. Ia menekankan pentingnya melaporkan ke pihak kepolisian apabila terjadi kejadian yang mencurigakan serta terus berkoordinasi terkait kegiatan-kegiatan di wilayah tersebut. Briptu Andika juga mensosialisasikan hotline Polres Kepulauan Seribu 110 sebagai sarana untuk segera melaporkan kejadian yang memerlukan penanganan dari kepolisian.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga disampaikan harapan untuk peningkatan patroli malam oleh warga guna meningkatkan keamanan lingkungan. Briptu Andika juga mengusulkan adanya kerjasama dalam berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan bersama.

“Tujuan dari kunjungan kami hari ini adalah untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan warga setempat. Kemitraan yang baik antara Rt, Rw, Toga, Tomas, Toda, dan kepolisian sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung,” ujar Briptu Andika.

Selain itu, dalam upaya pencegahan paham radikalisme, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah.

Kunjungan ini menjadi langkah konkret dalam membangun sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan yang lebih baik di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Terjalinnya komunikasi yang baik diharapkan dapat menjadi pondasi untuk menjaga stabilitas kamtibmas serta membangun kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles