Tuesday, June 18, 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Sambangi Warga untuk Tingkatkan Keamanan dan Ketaqwaan

ACTUALNEWS.ID, Jakartta – Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Bripka Amirulloh Maliki, SH, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, pada Minggu (26/05/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta meningkatkan hubungan silaturahmi antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bripka Amirulloh Maliki mengunjungi Aliyudin, seorang nelayan yang tinggal di RT 04 RW 03 Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pertemuan ini menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

Selain membahas isu-isu kamtibmas, Bripka Amirulloh juga menekankan pentingnya peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Ia menyampaikan pesan agar masyarakat bersama-sama melawan paham radikal yang dapat mengganggu keamanan dan keharmonisan di Pulau Sabira. Dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan hubungan antara tokoh agama dan pihak kepolisian dapat semakin erat dan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, masyarakat Pulau Sabira dapat terhindar dari pengaruh paham radikal dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban bersama,” ujar Bripka Amirulloh.

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu wujud nyata kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Bripka Amirulloh Maliki berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memperkuat hubungan antara polisi dan warga.

Diharapkan, dengan adanya upaya preventif seperti ini, situasi di Pulau Sabira dan sekitarnya akan selalu aman, tertib, dan jauh dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak keharmonisan masyarakat.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles