Wednesday, November 29, 2023
ADS

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Bripka Marwansyah dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan warga setempat, melaksanakan aksi menanam puluhan bibit pohon sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara dan meningkatkan penghijauan di pulau ini, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di wilayah tersebut. Bripka Marwansyah, yang dikenal sebagai sosok yang peduli akan kelestarian alam, memimpin kegiatan ini dengan penuh semangat.

“Kami berharap dengan menanam bibit pohon ini, kita dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Pohon-pohon yang tumbuh akan membantu menyaring udara dari polutan dan memberikan udara yang lebih segar untuk warga Pulau Pramuka,” ungkap Bripka Marwansyah.

Selain itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang diambil oleh Bhabinkamtibmas dan warga setempat. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan contoh nyata dari kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih.

“Ini adalah langkah konkret menuju lingkungan yang lebih baik. Kami mengajak seluruh masyarakat Pulau Pramuka untuk terus aktif dalam upaya-upaya pelestarian alam,” kata Iptu Didik.

Diharapkan, kegiatan semacam ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Pulau Pramuka dan wilayah sekitarnya untuk turut serta dalam upaya pelestarian alam dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

ACNCATRED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles