Tuesday, April 16, 2024

Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Bergabung dalam Aksi Bakti Bersama untuk Bersihkan Pulau Pramuka Menghadapi Musim Penghujan

ACTUALNEWS.id Jakarta – Aipda Suhendi, seorang Bhabinkamtibmas dari Pulau Panggang, Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan Kapolsubsektor Pulau Panggang dan Bhabinkamtibmas dari Pulau Pramuka, aktif mengambil bagian dalam kegiatan “Bakti Kita Untuk Jakarta” yang bertujuan membersihkan Pulau Pramuka menyongsong musim penghujan. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (19/11/2023) di Kepulauan Seribu.

Kehadiran Aipda Suhendi bersama petugas dari berbagai instansi seperti Lurah Pulau Panggang, ASN Kelurahan Pulau Panggang, serta perwakilan dari Sudin Pendidikan, Sudin SDA, Sudin LH, Sudin Kesehatan, Damkar, Dishub, Satpol PP, UKT 2, PPSU, RPTRA Tj. Elang Berseri, RT, RW, LMK, dan FKDM Kelurahan Pulau Panggang menjadi bagian integral dari kegiatan ini.

Bersama dengan komunitas masyarakat, seperti Jumantik, Posyandu, PKK, Dasawisma, serta partisipasi aktif dari warga setempat, kegiatan kerja bakti massal ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, mempersiapkan wilayah terhadap datangnya musim hujan, dan mengurangi dampak yang mungkin ditimbulkan akibat cuaca ekstrem.

“Kerja bakti massal ini tidak hanya merupakan aksi pembersihan fisik, tetapi juga simbol kolaborasi antara berbagai pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dalam situasi persiapan menghadapi musim penghujan, partisipasi masyarakat dan berbagai instansi terkait sangat penting,” ungkap Aipda Suhendi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, siap menghadapi cuaca ekstrem dan menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat setempat. Komitmen dan kerja sama lintas sektor diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi wilayah lain dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles