Friday, March 29, 2024

Bang Japar Indonesia Presda Jakbar Berkomitmen Tegakkan Hukum dan Bantu Masyarakat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Bang Japar Indonesia (BJI), Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia Presidium Daerah Jakarta Barat menggelar pelantikan pengurus Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora dan sebelas Presidium Kelurahan (Preskel).

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Tiang Bendera 2, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut,
Pembina BJI Jakarta Barat H Sarmili SH, Plt Ketua BJI Presidium Daerah Jakarta Barat Ricky Wibowo, Ketua Pimpinan Kantor Hukum Marslaw H.Ikraman Thalib SH.MSi dan H.Gamal Abdul Naser SH, H.Yasin SH serta para anggota BJI di Kecamatan Tambora dan sebelas Kelurahan.

Sebelum pelantikan, kantor hukum Marslaw bekerjasama dengan BJI Jakarta Barat memberikan penyuluhan hukum maupun bantuan hukum gratis kepada anggotanya. Diharapkan anggota BJI di lingkungannya dapat memahami konsekuensi hukum dan dampak kerugian.

Hal itu diungkapkan Pembina BJI Presidium Daerah Jakarta Barat H Sarmili saat memberikan penyuluhan hukum dihadapan para anggota BJI Prescam dan Preskel diwilayah Tambora.

Usai penyuluhan, Plt Ketua BJI Presidium Daerah Jakbar Ricky Wibowo
memberikan mandat kepada ketua Presidium Kecamatan Tambora dan jajarannya.

Selain itu, H Sarmili juga melantik anggota BJI sebagai para legal dan berpesan agar dapat bersinergi dengan masyarakat dan seluruh aparat pemerintah.

“Saya sangat berkesan untuk hari ini karna saya punya mimpi punya cita-cita bahwa berorganisasi itu atau berormas, Bang Japar Indonesia ini menjadi organisasi yang bermoral mengetahui tentang hukum dan mereka menjadi bermanfaat bagi nusa dan bangsa terutama bagi lingkungannya masing-masing,” ujar H Sarmili.

Dikesempatan yang sama, Plt Ketua BJI Jakarta Barat Ricky Wibowo menyampaikan bahwa dirinya telah memberikan mandat untuk menjalankan tugas dan fungsi organisasi Bang Japar Indonesia kepada Presidium Kecamatan (Prescam) Tambora beserta 11 Presidium Kelurahan (Preskel) se-Kecamatan Tambora.

“Semoga acara pada hari ini yang tadi sudah dibacakan ikrar dan sumpah para regal bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bang japar indonesia dan bisa diterima kehadirannya oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua pimpinan kantor hukum Marslaw, H Ikraman Thalib,
membawa amanat yang telah ditugaskan oleh para pimpinan Marslaw kepada para legal untuk menyampaikan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Tujuan kami memberikan bantuan hukum gratis bagi yang tidak mampu. Mereka tidak diminta asalkan memberikan pengajuannya kepada para legal yang ada ditingkat bazis dan kami akan laksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya,” jelasnya.

AN /Red.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles