Friday, May 3, 2024

Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Sabang Gelar Latihan Renang Laut

ACTUALNEWS.ID TNI AL, Sabang,- Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit, Lanal Sabang menggelar Latihan Renang Laut dipimpin oleh Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., bertempat di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kelurahan Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (14/2/2023).

Sebelum pelaksanaan Latihan Renang Laut, terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan oleh Tim Jas Lanal Sabang untuk mencegah terjadinya kram saat melaksanakan renang.

Walaupun suasana hujan deras, namun semangat prajurit tidak surut melaksanakan latihan renang sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya bebas dan gaya dada.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., menyampaikan bahwa kemampuan berenang merupakan hal mutlak yang harus dikuasai oleh Prajurit TNI Angkatan Laut sehingga prajurit memiliki mental, kemampuan fisik prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat yang disertai dengan dedikasi dan motivasi yang tinggi.

“Selain itu, renang laut juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar perorangan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI AL,” ungkap Danlanal Sabang.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh semangat, namun tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan,” tutur Kolonel Ali Setiandy.

(Pen Lanal Sabang)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles