Monday, March 4, 2024

Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Bantu Warga Bangun Talud

ACTUALNEWS.ID, Sragen – Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. Seperti yang dilakukan Serda Ibrahim Babinsa Kel. Kwangen Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Karya Bakti pembanguna talud bersama Masyarakat Gemulung RT 10 RW 04Kel Kwangen, Senin ( 11/12/2023 )

Serda Ibrahim menyampaikan pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya.

“ Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong – royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di sekitar lokasi “ ucap Ibrahim.

Kegiatan Pembangunan Talud berfungsi sebagai Drainase guna mencegah banjir, dikarenakan lokasi tersebut pada musim penghujan sering terjadi banjir dan mengakibatkan terjadinya longsor.
“Dengan bergotong royong pembuatan Talud supaya pekerjaan dapat segera selesai dan pada musim penghujan tujuannya tidak lagi terjadi bencana tanah longsor diakibatkan banjir di wilayah Kel. Kwangen,“ pungkasnya.

ACN/RED

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles