Thursday, March 28, 2024

Ada Rencana , Petugas PLN Akan Mengecek Meteran Prabayar di Rumah Anda,Waspadalah!!

ACTUALNEWS.ID,Jakarta – Menurut sumber: Instagram/@pln_id) PLN akan memeriksa meteran listrik prabayar kerumah rumah warga.
Untuk itu jika apa petugas PLN datang,tak perlu khawatir.tapi kita harus lebih waspada,biasanya kegiatan seperti ini bisa di manfaatkan oleh oknun-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Masyarakat harus Waspada bila rencana itu berjalan,karena harus teliti melihat petugas yang datang,bisa aja menyamar ngaku petugas,ngak taunya kriminalis ,” Kata Robert Siagian,pengurus GPM( Gerakan Pemuda Marhaenis) Jakarta,Kamis,18/2/2021,Menteng,Jakarta Pusat.

Menurut Instagram PLN tersebut,program ini di lakukan di seluruh Indonesia secara gratis,petugas tidak meminta biaya apapun.

Lewat akun instagram @pln123_official, PLN mengumumkan petugas akan mendatangi rumah warga untuk memeriksa kondisi meteran listrik prabayar.

“Masyarakat jangan khawatir, karena petugas (PLN) sedang melakukan pemeriksaan berkala guna memastikan kWh meter sebagai Alat Pembatas dan Pengukur (APP) untuk penggunaan listrik di rumah anda berfungsi dengan baik dan mengukur normal, termasuk pembaruan perangkat lunak (firmware),” tulis pengumuman di akun instagram @pln123_offical.

Pemeriksaan atau pembaruan perangkat lunak pada meteran prabayar anda juga tidak mempengaruhi sisa pulsa.

Namun, Informasi teknis nantinya,PLN harus lebih masiv sampai ke Rw dan Rt,sehingga matang pelaksanaanya diwilayah,dan masyarakat juga merasa nyaman.”Koordasi dengan pihak keamana(Kepolisian)sangat diperlukan,jadi masyarakat merasa terlindungi keamananya”, tandas pegiat sosial kemasyarakatan.

Instagram itu juga menerangkan,PLN juga menegaskan petugasnya akan datang dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika mengalami kendala saat pemeriksaan berlangsung, pelanggan bisa menghubungi layanan contact center 24 jam PLN 123 ataupun melalui aplikasi New PLN Mobile.

Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles